Solusi Untuk UMKM dari Microsoft Indonesia

YOUNGSTERS.id - – Microsoft Indonesia hadirkan solusi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pebisnis dan korporasi lewat BizReady.

Program BizReady menyediakan berbagai solusi, di antaranya fitur Office 2016. Fitur tersebut memungkinkan pebisnis untuk menggunakan versi baru dari Office seperti Word, PowerPoint, atau OneNote, dan melakukan revisi terhadap proposal untuk klien atau presentasi penjualan.

Selain itu, BizReady dapat memudahkan kerja saat berpergian. Menurut Lucky, hal itu karena satu user Office 365 dapat di-install pada 15 perangkat (5 PC Windows/ Mac, 10 smartphone/tab) dengan mendapat akses dari Link Net yang diklaim telah memiliki akses Jabodetabek dan Surabaya.

Jaringan BizReady ini bekerja sama dengan PT Asaba Computer Centre dan PT Link Net Tbk.

“Sekarang ini orang bekerja dari mana saja, misi Microsoft adalah untuk membuat pengguna agar tetap produktif. BizReady hadir untuk memudahkan pengguna kami untuk berproduktivitas,” kata Lucky Gani, Marketing Business Group Head Microsoft Indonesia, dilansir Antara, di Jakarta.

“BizReady untuk UMKM, UKM, pebisnis, korporasi, semuanya akan mendapat solusi. BizReady memberikan email 50GB, adanya alat komunikasi, akses portal, cloud 1TB, sehingga approval data dapat dilakukan lebih aman,” sambung dia.

Fitur populer lainnya seperti co-authoring untuk mengedit dokumen real-time, Skype for Business untuk berkomunikasi, Tell Me yang membantu segala situasi saat menggunakan Office serta Smart Look-up yang mengintegrasikan informasi website.

Untuk keamanan, Office 365 juga menyediakan update keamanan otomatis bulanan, sehingga pebisnis dapat memusatkan perhatian mereka ke bisnis sambil tetap tenang bahwa teknologi yang dijalankan up-to-date dan aman.

Tidak hanya itu, BizReady juga menyediakan 1 to 1 dedicated bandwidth link dari Link Net sebesar 1MB dan layanan dari ASABA Computer Centre selama 365 hari. Sehingga semua orang yang terlibat dalam bisnis akan memiliki kemampuan untuk mengedit draft yang sama pada waktu yang sama.

“Dalam setahun ini kami menargetkan 100.000 pengguna. Untuk kedepannya kami juga akan menghadirkan program-program yang menarik yang akan membuat pengguna nyaman,” kata Andryanto, Director ASABA Computer Centre.

BizReady ditawarkan dalam empat paket, BizReady 1 dengan hari Rp 120.000 untuk 50 pengguna, BizReady 2 seharga Rp 87.000 untuk 100 pengguna, BizReady 3 dengan harga Rp 204.990 untuk 100 pengguna, dan BizReady Enterprise seharga Rp 300.000 untuk 250 pengguna.

“Ini bentuk yang lebih real dan adaptif untuk masyarakat Indonesia sehingga lebih lengkap dan lebih hemat,” kata Lucky lagi.

 

STEVY WIDIA