Solusi Telkomsel Untuk 250 Ribu Go-jek

YOUNGSTERS.id - Saat ini gaya hidup digital terus diadopsi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Untuk mendukung hal itu maka Operator seluler Telkomsel menyediakan solusi komunikasi berupa 250.000 kartu korporat kepada para pengemudi Go-Jek. Kerja sama antara Telkomsel dan Go-Jek diharapkan dapat mendukung untuk turut membangun ekosistem digital di Indonesia. “Sebagai perusahaan yang paling Indonesia dengan semangat membangun negeri, Telkomsel sangat mendukung perkembangan Go-Jek sebagai solusi perkotaan hasil karya anak bangsa,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dilansir detik.com, Senin (15/2/2016) di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Selain itu, Go-Jek juga dijajaki sebagai channel untuk top up (isi ulang) pulsa Telkomsel dan mempercepat penetrasi layanan Internet cepat 4G LTE melalui jasa delivery ganti uSIM (simcard 4G LTE).

Mas’ud lebih lanjut menjelaskan bahwa secara lebih spesifik, kerjasama ini akan mendukung produktivitas para pengemudi Go-Jek yang menggunakan aplikasi berbasis data. Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam menggunakan aplikasi Go-Jek,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO sekaligus pendiri Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim mengatakan, kerjasama dengan Telkomsel ini karena akan mempermudah komunikasi para pengemudi ke pelanggan maupun antar sesama pengemudi.

“Sebagai perusahaan berbasis aplikasi yang terus berinovasi, kami selalu berupaya untuk meningkatkan layanan dengan  berencana menambah fitur-fitur lain yang akan memudahkan pelanggan dalam memenuhi beragam kebutuhan, termasuk kebutuhan digital,” ujarnya.

Pengemudi Go-Jek akan mendapatkan penawaran berupa telepon gratis antara sesama pengemudi dan ke layanan pelanggan. Selain itu kepada para pengemudi Go-Jek juga diberikan penawaran paket data khusus, SMS dan free on net call dengan harga yang kompetitif.

Telkomsel dan Go-Jek juga menjajaki kerjasama dalam hal distribusi voucher pulsa Telkomsel, dimana rencananya seluruh  pengemudi Go-Jek nantinya akan dapat melakukan isi ulang pulsa melalui Go-Jek

Lebih dari itu, ke depannya juga akan dijajaki kemungkinan agar seluruh pengemudi Go-Jek dapat menjual voucher isi ulang kepada para pelanggan,” lanjut Mas’ud.

Dalam kerjasama ini kedua belah pihak juga melibatkan Tiphone sebagai sebagai mitra online channel produk Telkomsel. Seperti diketahui, TiPhone sendiri 25% sahamnya dimiliki oleh Telkom, induk Telkomsel.

Presiden Direktur Tiphone, Tan Lie Pin mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama TiPhone dengan Telkomsel kali ini sebagai agregator penjualan pulsa melalui channel Go-Jek.

“Nanti, ke depannya diharapkan akan melengkapi roadmap channel distribusi TiPhone Group menuju modern channel dan online channel,” bebernya dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, kedua belah pihak juga sedang menjajaki kerjasama dalam mempercepat penetrasi layanan Internet cepat 4G LTE ke lebih banyak lagi masyarakat yang berada di kota-kota daerah Go-Jek beroperasi, melalui jasa delivery ganti kartu uSIM 4G.

“Dengan adanya kerjasama ini, maka hal tersebut juga akan semakin memperkuat komitmen kami semua untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” pungkas Mas’ud.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia