Solusi Lenovo Untuk Para ‘Road Warrior’

ThinkPad 13. Lenovo (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Penetrasi internet mobile di Indonesia sudah mencapai lebih dari 60 juta pengguna. Seiring itu, bisnis rintisan dan UKM di Indonesia juga bertumbuh pesat. Ini memunculkan road warrior, yakni para pekerja profesional yang bekerja secara jarak jauh. Tren ini menyebabkan munculnya kebutuhan akan perangkat komputasi yang bisa menunjang produktivitas, aman bisa diandalkan, dan tentu saja terjangkau.

Berangkat dari kebutuhan itu, Lenovo merilis komputer jinjing atau laptop ThinkPad 13. Lenovo mengklaim perangkat miliknya ini akan mampu menunjang produktivitas, aman, dapat diandalkan dan juga terjangkau oleh profesional muda dan pelajar.

“ThinkPad generasi baru lainnya, yaitu 13.3 inci, dirancang agar lebih nyaman ketika dijinjing bagi para profesional yang senantiasa mobile. Untuk menunjang produktivitas, Thinkpad 13 juga dilengkapi fitur keamanan berlapis serta keyboard ergonomis khas ThinkPad yang bisa dibuka hingga mendatar (Lay-flat hinges) sehingga cocok bagi pengguna yang sering bepergian namun membutuhkan perangkat komputasi yang bisa diandalkan untuk beraktivitas,” seperti dikutip melalui pernyataan tertulis Lenovo Indonesia, Senin (14/11/2016).

Penciptaan produk ini oleh Lenovo didasarkan oleh peningkatan penetrasi internet mobile yang telah mencapai lebih dari 60 juta, pertumbuhan bisnis jenis start-up serta UKM. Tren wirausaha dan pendidikan digital juga menjadi alasan keberadaan produk ini.

Selain itu, menurut lembaga riset independen, perangkat laptop akan menjadi pilihan utama untuk pasar edukasi dan juga bisnis kecil di Asia-Pasifik. Laptop diperkirakan akan meraup pangsa pasar hingga 41% dibandingkan desktop dan tablet, karena lebih mudah digunakan dan mampu memenuhi kebutuhan untuk bekerja, belajar, dan berkreasi.

Selain itu, seiring dengan usaha pemerintah dan pihak swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kini infrastruktur proses belajar-mengajar di sebagian besar institusi pendidikan sudah berubah menjadi sistem edukasi digital atau e-learning, sehingga para siswa/siswi dibekali dengan perangkat komputasi sebagai sarana pengajaran dan juga untuk mendukung kreativitas individu.

Lenovo, sebagai merek PC nomor 1 secara global dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia, melihat fenomena ini dan menciptakan sebuah kategori produk baru yaitu ThinkPad 13 yang diharapkan bisa menjadi pilihan bagi para profesional startup/usaha kecil-menengah dan juga cocok untuk pelajar dan institusi pendidikan.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY