Social Media Week 2016 Siap Digelar

YOUNGSTERS.id - Indonesia menjadi salah satu tuan rumah acara Social Media Week (SMW). Ajang berkumpulnya pegiat media sosial dan komunitas digital itu akan digelar di Senayan City, Jakarta, pada 24-26 Februari 2016.Pada waktu bersamaan, SMW juga digelar di tiga kota lain di luar negeri, yakni New York, Hamburg, dan Lagos.

Chief Executive Officer Merah Cipta Media Group sekaligus Chairman SMW Jakarta, Anthony Liem mengatakan tema besar yang dipilih kali ini adalah soal invisivible hand atau tangan tak terlihat di dunia teknologi.

” Untuk tema, tahun lalu masih bicara mengenai mobile, tahun ini karena sudah mobile dan sosial media sudah tidak asing lagi, tahun ini tema besar SMW mengangkat bagaimana teknologi sudah dipakai di semua lini hidup. Ini lebih ke acara festival teknologi karena semua hal sudah di-sosial media-kan saat ini,” ucap Antonn dilansir Antara Senin (15/2/2016).

Dalam gelaran tersebut akan didiskusikan tentang bagaimana teknologi berperan dalam keseharian masyarakat, untuk kebutuhan bisnis dan untuk menghubungkan kebaikan masyarakat global, tanpa terlepas dari diskusi-diskusi mengenai perkembangan media sosial itu sendiri.

Ada sekitar 80 pembicara serta influencer media sosial dalam dan luar negeri yang akan hadir di acara. Antara lain Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Strategic Partnership Facebook Alice Wei, Brand Development Lead Instagram Paul Webster. Selain itu ada Country Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong, LinkedIn Enterprise and Corporate Evangelist Southeast Asia, Aeran Ismail; Influencer of The Year Influence Asia 2015 Keebab Pearce, dan penyanyi Andien.

Selain itu pada SMW 2016 pengunjung bakal diberi kesempatan untuk menjajal teknologi virtual reality terbaru, baik menggunakan Oculus Rift atau Google Cardboard.

Sekadar diketahui, SMW merupakan acara global pegiat media sosial pertama kali diselenggarakan sekitar 7 tahun lalu. Acara ini pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada 2015.

Menurut Anthony SMW 2015 cukup sukses menarik perhatian 5.000 pengunjung. Karena itu tahun ini diselenggarakan acara serupa dengan harapan bisa mendulang kesuksesan yang sama.

SMW Jakarta 2016 digelar mulai 22-28 Februari 2016 di lantai LG, Senayan City. Rangkaian utama acara akan berlangsung dari 24-26 Februari 2016 bertempat di The Hall, Lantai 8, Senayan City, Jakarta.

Dalam acara tersebut, akan diadakan 2 hari konferensi pada 24 dan 25 Februari 2016. Selain itu, akan ada juga 3 sesi Masterclass pada 26 Februari 2016 yang memberikan pembelajaran praktis oleh pakar industri dari dalam dan luar negeri, serta akan ada lebih dari 30 temu komunitas.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY