Social Lead Camp 2016 : Yang Muda Yang Berkarya

Universitas Negeri Jakarta menggelar cara bertajuk Social Lead Camp 2016. (Foto : Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Universitas Negeri Jakarta menggelar cara bertajuk Social Lead Camp 2016. Acara ini menghadirkan 31 pelajar perwakilan dari SMU se-Indonesia. Dengan tema “Yang Muda Yang Berkarya” diharapkan ajang ini dapat menularkan wawasan kewirausahan dan kemandirian ke daerah asal mereka.

“Kegiatan social lead camp ini merupakan ajang tahunan. Antusias dari para pelajar yang lolos seleksi begitu besar terlihat ketika mereka menjalani pelatihan disini, ” kata Shaiba Ayu Widyawati, Koordinator Divisi Acara Social Lead Camp Kamis (27/10/2016) saat ditemui di Auditorium Maftuchah Yusuf, UNJ Jakarta.

Lebih lanjut Shaiba menjelaskan, diacara Social Lead Camp 2016 diikuti sebanyak 31 sekolah menengah keatas yang datang dari 25 daerah di Indonesia. “Mereka yang datang adalah yang lolos seleksi mengikuti program tahunan, ” ujarnya.

Menurut Shaiba, tujuan gelaran acara bertajuk Social Lead Camp diadakan tak lain adalah sebagai ajang silahturahmi antar pelajar menengah keatas se Indonesia sekaligus mempererat ikatan pelajar yang satu dengan pelajar yang lain.

“Yang jelas visi misi kami mengadakan kegiatan ini, karena kami kepingin ketika mereka berada diacara ini siswa dari daerah yang berbeda bisa saling kenal sehingga ketika mereka selesai mengikuti kegiatan ini mereka juga bisa memiliki dan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan baru sesuai dengan tema tahun ini adalah Yang Muda Yang berkarya, ” kata Shaiba berharap.

Sebagai narasumber panitia menghadirkan Rizal Ramli, juga dua socialpreneur yakni Jemi Ngadiono, founder Komunitas 1000 Guru dan Alia Noor Anoviar, founder Dreamdelion dan perwakilan UNICEF untuk memberikan materi disiplin positif serta perwakilan Komisi Perlindungan Pemberdayaan Perempuan (KPPP RI). Para peserta pun terlihat antusias mengikuti Social Lead Camp 2016.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY