SMESCO Dukung Wirausaha Sosial

Wirausaha Sosial (ilustrasi foto : Dok.SabrinaMustopo)

YOUNGSTERS.id - Fenomena munculnya startup atau usaha sosial berbasis inovasi teknologi dipercaya dapat mengelola kekayaan sumberdaya alam Indonesia, menjawab persoalan ekonomi di masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu SMESCO terus berupaya mendukung perkembangan kelompok wirausaha berbasis inovasi teknologi atau startup dan wirausaha sosial.

“Mereka dipercaya dapat memberikan solusi melalui pengembangan kewirausahaan dengan mendayagunakan teknologi dalam menjawab persoalan di masyarakat,” ujar Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM, melalui siaran pers awal pekan ini.

Upaya itu ditunjukan dengan Marketeers Creativity Day bertema “Socio – Technopreneurship for Indonesia” atau Kewirausahaan Sosial yang beradaptasi terhadap Teknologi untuk Indonesia pada Minggu (20/3/2016) di Galeri Indonesia WOW.

Menurut kajian LLP-KUKM Kementerian Koperasi dan UKM, saat ini pengembangan teknologi yang banyak dilakukan di lembaga-lembaga riset dan perguruan tinggi masih memerlukan waktu untuk penerapannya di lapangan.

Sehingga, kehadiran para Socio-Technopreneurs, yaitu para wirausaha sosial yang memanfaatkan inovasi teknologi dalam berbisnis, diharapkan dapat menjawab persoalan sosial ekonomi masyarakat.

 

STEVY WIDIA