Skype for Business, Solusi Komunikasi Startup

Microsoft Indonesia hadirkan Skype for Business, solusi komunikasi enterprise, startup dan ukm. (foto : microsoft indonesia)

YOUNGSTERS.id - Indonesia merupakan negara dengan tingkat mobilitas tertinggi di Asia Pasifik, dimana 40-50% waktu pekerjanya dihabiskan untuk melakukan meetingHal ini selanjutnya memunculkan kebutuhan pekerja untuk dapat mengikuti meeting di mana saja dan kapan saja. Menjawab itu Microsoft menghadirkan Skype for Business, solusi komunikasi tidak hanya untuk enterprise, tetapi juga UKM maupun startup.

Skype for Business membantu para pebisnis dalam menggelar rapat yang umumnya dilakukan di tempat-tempat berbeda dimana kemacetan menjadi hambatan.

“Meeting tidak harus selamanya di kantor, saat ini meeting dapat dilakukan di coffee shop, restoran, bahkan di luar ruangan. Hampir 50 persen waktu dihabiskan untuk meeting dengan Skype for Business bisa sangat membantu,” kata Lucky Gani Office Business Group Head Microsoft Indonesia,  Kamis (14/4/2016)  di Jakarta.

Lucky menjelaskan, berbeda dengan Skype yang umumnya digunakan untuk komunikasi personal, Skype for Business merupakan sarana komunikasi binis terintegrasi yang menyediakan voice call, business video conference, cloud PABX, remote desktop control dan sharing files, sehingga rapat, konferensi, presentasi dan telepon dapat dilakukan secara online melalui perangkat pengguna.

“Ini adalah satu fasilitas dan alat untuk membangun tim dan bekerja kapan pun, di mana saja, sehingga tidak buang waktu terjebak di jalanan,” lanjut dia.

Solusi yang sebelumnya bernama Microsoft Link itu dapat melakukan enterprise voice, peer-to-peer calling, koneksi dengan extension number, meeting broadcast hingga ke 10.000 pengguna, dan meeting conference hingga 250 peserta dapat dilakukan dengan Skype for Business melalui perangkat dan sistem operasi apa pun (iOS, Android dan Windows).

“Skype for Business untuk tetap produktif, kolaboratif, komunikatif. Pengguna bisa melakukan calling conference untuk melakukan meeting. Tidak hanya itu selagi meeting, pengguna bisa melakukan hal lainnya, sehingga dapat mengikuti meeting sambil bekerja,” ujar Lucky.

“Chatting terkoneksi ke email. Ini untuk keamanan, cerita apa saja selama 6 bulan terakhir dapat terekam,” sambung dia.

Dalam penerapan Skype for Business, Microsoft menggandeng PT Inov Perdana Teknologi untuk membantu enterprise, UKM dan startup. “Kami melihat Microsoft sangat berkembang di komunikasi, dan kami melihat solusi ini sangat baik,” kata Febbie Cyntia, Marketing Manager PT Inov Perdana Teknologi.

” Skype for Business tidak hanya untuk SMB, tapi juga startup company yang mungkin belum punya kantor, sehingga kami bisa bantu support, training, sampai live. Dengan Skype, komunikasi dimana saja dan rahasia karena kemanan terjamin,” tambah dia.

Inov menawarkan tiga pilihan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan harga mulai dari Rp 74.999 per user per bulan dengan minimum jumlah 10 user.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY