Situs ini Tawarkan Personal Travel Assistant

Teddy Pun CEO Mister Aladin (kanan) dan Nitha Sudewo, Direktur Online Services Mister Aladin (kiri) (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Ada banyak situs pemesan hotel hadir di Indonesia. Tak sekadar menawarkan harga menarik tetapi juga layanan terbaik. Sebuah situs pemesan hotel online menghadirkan aplikasi mobile dengan fitur personal travel assistant. Lewat fitur ini Anda dapat memesan hotel, penerbangan hingga mengurus kehilangan paspor saat dalam perjalanan.

Aplikasi ini diluncurkan oleh Mister Aladin. Sebagai pemain baru di online travel, Over The Top (OTT) lokal ini gencar melakukan penetrasi pasar.

“Personal travel assistant ini merupakan yang pertama di Indonesia. Kami percaya fitur ini akan memberikan nilai lebih bagi aplikasi Mister Aladin untuk mengakomodasi kebutuhan traveler yang semakin beragam saat ini,” ungkap Teddy Pun, CEO Mister Aladin kepada Youngster, Kamis (13/10/2016) di Jakarta.

Menurut dia, asisten pribadi perjalanan ini adalah layanan pelanggan lewat chatting room. Lewat layanan yang tersedia dalam aplikasi mobile ini, pelanggan dapat meminta bantuan dalam banyak hal Mulai dari pemesanan hotel, pemesanan tiket pesawat, hingga perubahan jadwal penerbangan. Bahkan layanan ini menjanjikan memberi bantuan untuk pelanggan yang dalam keadaan emergency seperti kehilangan barang, pembatalan perjalanan hingga kehilangan paspor saat bepergian.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan layanan online travel yang terbaik. Dengan ini pasar travel akan berubah menjadi lebih simple, mudah dan menyenangkan ,” tambah Teddy.

Sementaa itu, Nitha Sudewo, Direktur Online Services Mister Aladin mengatakan kehadiran aplikasi mobile merupakan hasil riset perilaku konsumen. “Semakin banyak orang Indonesia yang beralih dari ke pemesanan lewat aplikasi tentu akan membuat fitur Personal Travel Assistant menjadi kebutuhan di masa depan,” ucap Nitha. Terbukti, kata Nitha, meski baru diluncurkan dua minggu, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 12 ribu kali.

Peluncuran aplikasi berbahasa Indonesia ini digelar dalam ajang Mister Aladin Travel Fair 2016 yang berlangsung dari 13-18 Oktober 2016 di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta.

Meski menyajikan layanan travel yang lebih beragam, namun Teddy menegaskan bahwa Mister Aladin tetap mengutamakan bisnis pemesanan hotel.

“Kami agresif pada pasar pemesanan hotel. Untuk itu kami menggelar berbagai promosi dan menyajikan penawaran harga hotel yang lebih murah 30 % dibanding penawaran OTT lokal lain,” ucap Teddy.

Ajang Mister Aladin Travel Fair ini menyajikan promo menarik. Mulai dari pemesanan hotel berkualitas dengan harga Rp 99 ribu, kesempatan liburan gratis dengan tantangan Traveller Dadakan, bonus menginap gratis, penjualan tiket pesawat mulai harga Rp 299 ribu ke semua rute di Indonesia dan masih banyak lagi.

Menurut Nitha selain promo offline, online travel dibawah MNC Group ini juga membuat online travel fair. Para pemesan online akan mendapat cashback hingga Rp 1 juta untuk pemesanan hotel di MisterAladin.com apda 13-18 Oktober 2016 dengan masa berlaku terbuka hingga 2017. Saat ini Mister Aladin memiliki lebih dari 12 ribu hotel di Indonesia, Asia Tenggara, Tokyo, Hongkong dan Australia yang siap pesan.

 

STEVY WIDIA