Shopee Akan Gelar Program Mobile Shopping Day di Indonesia

Shopee Gelar Mobile Shopping Day 11.11 di Indonesia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Marketplace mobile Shopee meluncurkan program Shopee 10.10 – Mobile Shopping Day, kegiatan belanja online via mobile yang akan berlangsung dari pada tanggal 3-10 Oktober di Indonesia.

Mobile Shopping Day ini diharapkan menjadi festival belanja mobile terbesar, dimana Shopee memberikan berbagai penawaran menarik dan potongan harga hingga 90% selama 10 hari kampanye berlangsung.

“Shopee ingin menjadikan tanggal 10 Oktober sebagai sebuah pencapaian penting yang memperlihatkan awal dari sebuah era baru dimana kita dapat berbelanja secara bebas dimanapun, kapanpun melalui perangkat mobile,” ujar Chris Feng, CEO Shopee.

Transaksi jual beli melalui perangkat mobile (mobile commerce) telah melampaui perdagangan elektronik (e-commerce) sebagai pilihan platform belanja, terutama di Indonesia. Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, pembelian barang secara online yang dilakukan melalui perangkat mobile mengalami pertumbuhan hingga 164% dari 2014 hingga 2015. Sementara itu, pembelian melalui website hanya mengalami peningkatan sebesar 32%.

“Kami menyadari bahwa terdapat banyak permintaan untuk menjadikan komunikasi, interaksi dan kebutuhan sosial lainnya berpindah pada perangkat mobile. Fungsi in-app chat yang terdapat pada Shopee memungkinkan komunikasi terjadi secara real-time antara penjual dan pembeli. Sejauh ini, terdapat lebih dari 120 juta chat yang telah dikirim oleh pengguna Shopee dari Indonesia,” ujar Chris lagi.

Sejak diluncurkan Desember 2015, Shopee telah meningkat secara signifikan di tujuh negara, termasuk Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Indonesia, yang berperan sebagai pasar terbesar Shopee di tingkat regional, telah memperoleh 5 juta unduhan dan memberikan kontribusi sebesar 40% dari bisnis Shopee secara keseluruhan. Di bulan Agustus 2016, Shopee telah diunduh sebanyak 20 juta kali di seluruh Asia Tenggara dan menerima lebih dari 250,000 pesanan setiap harinya.

 

RADEN DIBI IRNAWAN