Sewa Truk Kini Bisa Pesan Pakai Aplikasi

Peluncuran Aplikasi On Truck. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Teknologi digital terus melahirkan ide bisnis berbasis aplikasi yang menarik. Kini, hadir aplikasi yang dapat memesan armada kendaraan secara online. Konsumen pun bisa melacak posisi kendaraan berada di mana.

“Kebutuhan sewa kendaraan seperti truk, pick up, dan bis, sangat tinggi. Tetapi terkadang terkendala masalah keamanan, seperti kendaraan yang disewa tidak bisa dilacak keberadaannya, barang yang dikirim lewat kendaraan yang disewa tidak sampai pada penerimanya, dan lain-lain. Melalui On Trucks, kami menawarkan kemudahan pemesan armada dengan mudah, harga yang terjangkau, dan kepastian keamanan barang yang dikirim,” kata Leonardo Sitorus, chief public relations officer On Trucks dalam siaran pers baru-baru ini di Jakarta.

Leonardo memberi contoh, kerap, supir truk berbuat nakal, misalnya berbelok ke kampungnya dulu atau parkir di suatu tempat terlalu lama. “Dengan aplikasi ini, konsumen bisa melacak posisi truk yang membawa barang yang akan dikirim, ada di mana,” jelas Leonardo.

Tak hanya itu, penerima barang di alamat yang dituju juga tidak sembarangan. “Supir truk hanya akan menyerahkan barang yang dikirim kepada orang yang memiliki kode penerima. Jadi, gak bisa sembarangan orang dan tempat yang menerimanya, jelas Leonardo.

Selain truk, On Trucks juga menyediakan armada pick up ukuran kecil hingga bsar, truk, trailer, towing, dan bus. “Untuk armada, kami bermitra dengan mitra bisnis. Saat ini, baru 500 kendaraan yang dititipkan ke kami dan kami terus meningkatkan jumlah armada seiiring semakin banyaknya pemesanan,” kata Leonardo yang baru melayani penyewaan dan pengiriman barang di wilayah Jawa dan Sumatera.

Untuk biaya, perhitungan berdasarkan kilometer jarak yang ditempuh kendaraan. “Jadi biayanya fair. Umumnya kan biaya sewa dihitung berdasarkan lama hari,” ujar dia.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY