Selama Singles’ Day, Transaksi Zalora Naik 12 Kali Lipat

Selama Singles’ Day, Transaksi Zalora Naik 12 Kali Lipat (Foto: Zalora/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pada perayaan belanja Singles’ Day tahun ini yang berlangsung selama 4 hari di seluruh Indonesia, mulai 11 – 14 November 2016, Zalora mengklaim memperoleh peningkatan akumulasi transaksi sebanyak 12 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

“Singles’ Day tahun ini memang kami siapkan dengan rangkaian penawaran terbaik, seperti diskon hingga 70% untuk label fashion top internasional dan lokal yang otentik dan berkualitas tinggi. Alhasil kami mencapai 12 kali lipat total akumulasi transaksi selama periode 4 hari perayaan Singles’ Day,” klaim Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia.

Selain peningkatan transaksi, lanjut Fung, Zalora pun memperoleh peningkatan pendapatan sebesar 6 kali lipat pada jam pertama Singles’ Day diluncurkan. Juga, terjadi 280% peningkatan jumlah pelanggan baru dibandingkan hari biasa.

Dijelaskan Fung, selama Singles’ Day 2016, Zalora melihat peningkatan keaktifan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 25 sampai dengan 35 tahun dimana 45% dari total transaksi Zalora berasal dari grup umur tersebut. Sebanyak 75% dari seluruh transaksi dilakukan melalui ponsel. Transaksi yang diakumulasi berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan DKI Jakarta sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Medan dan Bekasi.

Sedangkan kategori favorit yang paling menarik bagi pelanggan Zalora adalah pakaian wanita & pria, sepatu wanita, aksesoris wanita dan atribut olahraga pria. Produk–produk yang banyak dicari wanita adalah simple dress, block heels dan sling bag, sedangkan produk–produk yang banyak dicari pria adalah kaos/kemeja basic, sweatshirt dan sneaker warna hitam.

 

HENNI T. SOELAEMAN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY