Sebanyak 113 Ide Terpilih Berlaga di Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI-AD

Sebanyak 113 Ide Terpilih Berlaga di Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI-AD (Foto: Dailysocial.id/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sejak pendaftaran dibuka, sebanyak 400 developer telah mendaftarkan ide-ide pengembangannya ke Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI-AD. Dari jumlah pendaftar itu, terjaring 113 ide untuk siap bertanding di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi), Bogor, pada 7 – 9 Oktober 2016.

Atlet-atlet hackathon ini wajib berkumpul di Markas Besar (Mabes) TNI-AD, pada hari Jumat, 7 Oktober 2016, usai jam kantor. Para peserta akan didampingi oleh para prajurit TNI-AD dengan transportasi khas TNI saat berangkat menuju Pusdikzi, dari Mabes TNI-AD.

Para developer terpilih itu akan berlaga di hackathon dengan mengembangkan aplikasi pertahanan darat negara di antara tiga sektor yakni Teritorial, Operasi, dan Dukungan. Dengan jumlah tim sebanyak itu, TNI-AD berharap Hackathon Kartika Eka Paksi Cipta Yudha TNI-AD ini akan menghasilkan kekuatan-kekuatan baru di dalam pertahanan darat Tanah Air melalui aplikasi dan pemrograman.

Nantinya, mereka akan memperebutkan total hadiah uang tunai Rp 50 juta. Selain itu, atlet-atlet hackathon ini juga secara otomatis menjadi anggota dari komunitas IT TNI-AD.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply