Sebangsa Luncurkan Komunita.ID

YOUNGSTERS.id - Platform media sosial Indonesia Sebangsa meluncurkan Komunita.ID. Tujuannya, untuk menyebarkan informasi serta membangun kesatuan untuk mencapai tujuan.

Menurut Enda Nasution, Founder dan CEO Sebangsa, pertumbuhan komunitas di Indonesia tidak bisa dipisahkan dari kehadiran teknologi digital. Sejak media sosial dan teknologi gawai ramai di tahun 2009 maka sangat terasa pengaruhnya pada komunitas-komunitas di Indonesia. Beragam komunitas hadir di Indonesia, namun terkadang ada beberapa komunitas yang kerap mengambil kesempatan untuk kepentingan tertentu.

“Untuk menghindari hal itu, maka kami buat satu wadah, dimana di dalamnya sudah tersedia komunitas yang sudah diakui kredibilitasnya,” ungkap Enda.

Kini, bagi Anda yang ingin mencari informasi mengenai komunitas yang saat ini sedang pupular seperti Ayah Asi, Komunitas Historia Indonesia dan Paguyupan Asep Sedunia atau Indonesia berkebun, bisa langsung mengunjungi Komunita.ID.

“Saat ini Komunita.ID sudah memiliki 262 komuitas dengan 16 direktori yang mereka bisa kunjungi kapan dan dimana saja,” ujar Enda

Di Komunita.ID akan menghadirkan informasi komunitas secara lengkap. Mulai dari direktori konunitas, liputan kegiataan, profil komunitas, profil penggagas komunitas higga tips ala komunitas.

“Bisa dibilang Komunita.ID ini medianya komunitas, mereka yang mau tahu informasi mengenai komunitas bisa mengunjungi Komunita.ID,” tukas Enda.

 

ANGGIE ADJI SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA