Sarana Digital mFish Tingkatkan Produktivitas Nelayan Madura

YOUNGSTERS.id - – Terobosan digital tak hanya diterapkan untuk masyarakat perkotaan semata. Sejumlah nelayan di Pamekasan, Madura kini mulai memanfaatkan sarana digital mFish.

Sarana ini merupakan hasil kerjasama antara PT XL Axiata Tbk (XL) dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura belum lama ini. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan mengimplementasikan program pemanfaatan sarana digital mFish kepada masyarakat nelayan di 6 desa.

Tidak kurang dari 110 orang nelayan mendapatkan bantuan paket aplikasi mFish tersebut, yang akan langsung dapat dipakai sebagai pemandu dalam menjalani profesi mereka.

Kholil Asyari, Wakil Bupati Pamekasan, secara simbolis meluncurkan program kerjasama bertema “Sinergi mFish dan Perikanan yang Berkelanjutan” dengan menyerahkan perangkat pendukung aplikasi mFish kepada perwakilan nelayan di Pamekasan.

Sementara itu, Desy Sari Dewi, Vice President East Region XL mengatakan bahwa implementasi program mFish di Kabupaten Pamekasan ini merupakan pemenuhan komitmen untuk mendukung masyarakat Madura dalam memajukan daerah melalui implementasi sarana telekomunikasi dan teknologi digital.

“Kami berharap, dengan menggunakan aplikasi mFish, masyarakat nelayan Pamekasan akan mampu meningkatkan hasil tangkapan mereka, yang pada akhirnya juga akan meningkatkan kualitas hidup,” ujar Desy dalam rilisnya.

Kerjasama serupa segera dilakukan bersama dua pemerintah kabupaten di Madura lainnya.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY