Saatnya Transformasi ke Bisnis Digitalilasi

YOUNGSTERS.id - Media sosial, mobilitas, cloud, data analisis, internet of things (IoT), dan bimodal TI merupakan tren industri yang tak terhindarkan. Oleh karena itu sudah saatnya transformasi perusahaan menjadi bisnis yang didigitalisasi.

“Transformasi digital menjadi agenda penting perusahaan mengingat hal ini telah mempengaruhi peta persaingan industri saat ini. Dimension Data membantu perusahaan memanfaatkan sebaik mungkin kekuatan transformatif teknologi guna mengakselerasi bisnis digital mereka,” demikian disampaikan Hendra Lesmana, CEO Dimension Data Indonesia dalam siaran persnya yang dilansir belum lama ini.

Dimension Data, penyedia layanan dan solusi teknologi informasi dan komunikasi (information and communications technology/ICT), pun menyarankan perusahaan-perusahaan agar segera melakukan transformasi bisnisnya ke digital agar mampu lebih responsif terhadap peluang bisnis dan ancaman pasar. “Era digital segera terjadi ketika teknologi dan data menjadi penentunya,” ujarnya.

Hendra menambahkan, pembicaraan mengenai transformasi digital yang dilakukan oleh Dimension Data dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia berkisar pada empat tema, yaitu data sebagai inti dari transformasi (digital infrastructure), hybrid cloud, ruang kerja masa depan (workspaces for tomorrow), dan keamanan dunia maya (cyber security). Empat hal tersebut mulai menjadi fokus perusahaan dalam mengembangkan bisnis tahun ini dan ke depannya.

 

STEVY WIDIA