Saatnya Pelaku Usaha Ikut Serta Dalam Teknologi Digital

Telkomsel gandeng e-commerce Belanja.com untuk berdayakan UKM. (Foto: Dok.Telkomsel/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Telkomsel (Persero) menggelar seminar teknologi digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya pengusaha skala mikro kecil dan menengah (UKM) di Provinsi Riau. Pada seminar ini pelaku UKM diajak ikut serta mengembangkan usaha lewat teknologi digital.

“E-commerce sudah menjadi tren dan fungsinya sama dengan toko atau outlet konvensional, hanya di sini bersifat digital,” kata Aulia Ersyah Marinto CEO blanja.com selaku pembicara utama, Jumat (16/9/2016).

Dalam pemaparannya, Aulia menilai sekarang saatnya semua pelaku usaha ikut serta dalam teknologi digital untuk mengembangkan usaha. Dia mengatakan juga memang membuka toko online tidak perlu banyak waktu, tetapi perlu pengelolaan dengan baik untuk menarik minat pembeli.

Karena itu butuh pelatihan secara komprehensif, dan praktik langsung sehingga pelaku usaha memahami benar bagaimana membuka toko online dan mengelola secara berkelanjutan.

“Tim kami akan mendampingi langsung bagaimana membuat toko online dan membantu pelaku usaha secara berkelanjutan,” janji Aulia.

Kegiatan seminar ini melibatkan ratusan pelaku usaha UKM dari berbagai bidang usaha, serta para penggiat sosmed.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY