Pulau Nikoi Dinobatkan The Best Private Island 2016

Pulau Nikoi, Bintan The Best Private Island 2016. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pulau Nikoi, Bintan dinobatkan sebagai The Best Private Island 2016 oleh majalah Conde Nast Traveller, salah satu media pariwisata global yang terkemuka.

Selamat dan sukses! Mengelola private island dengan sustainable development dan eco-tourism, ucap Arief Yahya Menteri Pariwisata RI buat pengelola Nikoi belum lama ini.

Bukan hanya itu, penghargaan itu juga menambah pundi-pundi point bagi prestasi Wonderful Indonesia di mata dunia

Pulau Nikoi memiliki luas 16,9 hektar, sejauh 85 kilometer atau 53 mil sebelah tenggara Singapore. Pulau ini disewa oleh Andrew dan Julia Dixon, pasangan yang berasal dari Australia saat berkunjung ke Bintan, Kepri tahun 2005. Dia membangun resort butik dengan nama Nikoi Island, yang sudah dibuka sejak 2007, sampai tahun 2010 tetap konsisten dengan 15 resort di tepi pantai, sebelum saat ini menjadi 48 vila. Nikoi juga pernah menjadi runner-up di WildAsia’s 2009 Responsible Tourism Awards, untuk kategori operator akomodasi kecil dan menengah.

Conde Nast Traveller lagi-lagi menobatkan Pulau Nikoi Bintan, Kepulauan Riau, sebagai pulau private terbaik dunia. Kedahsyatan alam, fasilitas dan pelayanannya, berhasil mengalahkan Pulau Amanpulo di Filipina, Turtle Island Fiji, hingga Pulau di Danau Malaren Swedia.

Prestasi dari beberapa hotel, resort, waterboom dan semua yang terkait dengan amenitas dan atraksi dengan prestasi dunia, selalu diapresiasi positif oleh Menpar.Semakin banyak mengunpulkan prestasi dunia itu akan terus menaikkan reputasi Indonesia. Sekaligus mendongkrak brand value Wonderful Indonesia, tegas Arief Yahya.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY