PT Telkom Bersinergi Dengan Pertamina Bangun SDM Yang Kompeten

Pengembangan sumber daya manusia sangat penting dilakukan. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sumber daya manusia nasional perlu terus ditingkatkan. Menyadari hal itu dua BUMN raksasa, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Pertamina (Persero) bersinergi melalui National Talent Programme. Program kerja sama ini untuk pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten.

National Talent Programme merupakan program Internship di kedua perusahaan. Program ini fokus kepada kompetensi dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. Sesuai kesepakatan kedua perusahaan, ruang lingkup program ini meliputi program coaching bagi talent dengan menggunakan metode pertukaran coach antar perusahaan, penyediaan, pertukaran fasilititator atau instruktur pelatihan serta expert, pengayaan pengetahuan atau penambahan wawasan bisnis atau kompetensi dalam bidang teknis tertentu bagi talent sesuai kebutuhan masing-masing perusahaan.

Herdy Harman mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk implementasi arahan Kementerian BUMN mengenai sinergi antar BUMN terkait kompentensi Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami siap melakukan kerja sama dalam pengembangan sumber daya manusia (khususnya talent) dan sekaligus melakukan sinergi BUMN khususnya pengembangan sumber daya manusia, kesisteman organisasi dan corporate culture,” ujar Herdy dalam keterangan persnya baru-baru ini di Jakarta.

Nota kesepahaman kedua belah pihak ditandatangani oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pertamina Dwi Soetjipto di Jakarta.

Sebagai bentuk sinergi BUMN, pengembangan budaya perusahaan (corporate culture sharing) kedua perusahaan serta kerja sama penggunaan fasilitas penunjang learning juga dimasukkan ke dalam program ini.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY