PT Pelindo Gandeng BUMN Untuk 1.500 Kursi Mudik Gratis

Program mudik gratis PT Pelni, Pelindo IV. (Foto : Antara/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Pelindo IV mengkoordinir delapan BUMN untuk program 1.500 kursi mudik gratis.

“Gabungan delapan BUMN bekerja sama untuk menyiapkan 1.500 unit kursi untuk program mudik gratis bagi penumpang PT Pelni,” kata Alif Abadi Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, di lansir Antara, Jumat (1/7/2016) di Makassar,.

Menurut dia, program mudik gratis itu wujud kepedulian sosial terhadap para penumpang yang akan pulang ke kampung halamannya. Lewat program ini, penumpang yang tiba di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar langsung diberangkatkan ke kampungnya dengan menggunakan bus.

Bus rute pertama untuk jalur bagian selatan yakni Makassar-Bulukumba, sedang rute kedua yang ke arah utara yakni Makassar-Parepare. Selain itu, para penumpang juga disiapkan takjil dan makanan buka puasa.

Khusus pada kegiatan hari pertama Mudik Gratis ini, kata GM PT Pelindo Cabang Makassar, Yosef Benny Rohy, disiapkan 2.000 kursi untuk melayani penumpang dari tiga kapal motor (KM) milik PT Pelni diantaranya KM Jetliner dan KM Ciremai.

“Puncak arus mudik ini diperkirakan pada H-3 hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah,” katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasaran di lapangan untuk mendukung kelancaran mudik gratis bekerja sama dengan Perum Damri.

Sementara itu, salah seorang penumpang asal Manokwari yang akan mudik ke Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Hastuti mengaku sangat terbantu, karena tidak perlu mencari angkutan lagi dan mengeluarkan biaya.

“Kegiatan ini, bagus. Karena tidak perlu pusing-pusing mencari angkutan lagi,” ujarnya.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply