Produk Inovatif Taiwan Pameran di Jakarta

Pembukaan pameran Taiwan Excellence Jumat, (12/8/2016) di Central Park, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Taiwan External Trade Development Council (Taitra) menggelar pameran yang menampilkan produk-produk inovatif Taiwan di Jakarta. Pameran ini, ditujukan untuk mempertemukan kalangan produsen dengan konsumen dan mitra potensial dari Indonesia dalam mengembangkan peluang bisnis yang saling menguntungkan.

“Sebagai pasar no 9 terbesar di ASEAN, Indonesia telah menjadi rekan bisnis penting bagi Taiwan. Karena itu kami ingin terus memperkenalkan produk-prouk terbaik yang diproduksi oleh produsen di Taiwan ,” kata YC Tsai Deputy Representative of the Taipei Ekonomic and Trade Office di Indonesia, pada pembukaan pameran Jumat, (12/8/2016) di Central Park, Jakarta.

Taitra bersama Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) Taiwan, menampilkan 55 brand Taiwan dari produsen teknologi dan informatika, olahraga, hiburan, dan perawatan kesehatan asal Taiwan. Acer, PX, Asus, HTC, Transcend, AVer, Edimax, dan merek lainnya untuk unjuk gigi dalam perhelatan ini melalui produk-produk inovatif mereka yang meraih predikat Taiwan Excellence.

Taiwan Excellence adalah suatu penghargaan yang diberikan oleh Kementerian urusan Ekonomi (Ministry of Economic Affairs, R.O.C) bagi produk Taiwan yang inovatif dan bermanfaat besar bagi penggunanya di seluruh dunia.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), Soegiharto Santoso, mengatakan, kerjasama dengan pihak Taiwan Excellence selama ini sudah berlangsung baik. “Selama ini, konsumen di Indonesia masih kurang mengenal bahwa produk terbaik yang mereka gunakan berasal dari Taiwan. Melalui pameran ini diharapkan bisa semakin meningkatkan awareness mereka terhadap produk dari Taiwan Excellence,” kata pria yang akrab dipanggil Hoky ini.

Dia juga berharap akan ada peluang investasi dari kalangan investor dan pengusaha asal Taiwan untuk membuka pabriknya di Indonesia.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY