Potensi e-Commerce di Daerah Menjanjikan

CTO KUDO Sukan Makmuri dalam konferensi Tech in Asia Jakarta 2016. (Foto: techinasia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Potensi eCommerce di daerah untuk masa mendatang diprediksi menjanjikan. Peluang masyarakat Indonesia di kota-kota lapis kedua, ketiga dan keempat untuk merasakan pembelian secara online semakin terbuka.

“Sebagai negara ke empat dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, Indonesia masih memiliki potensi untuk berkembang, terutama dalam bidang eCommerce. Seiring perkembangan kelompok kelas menengah di Indonesia, potensi bisnis di dunia daring (online) ini masih terbuka lebar,” kata CTO KUDO Sukan Makmuri dalam konferensi Tech in Asia Jakarta 2016 baru-baru ini.

Menurut dia peluang masyarakat Indonesia di kota-kota lapis kedua, ketiga dan keempat untuk merasakan pembelian secara online semakin terbuka.

“Mungkin saja mereka tidak percaya dengan belanja online, metode pembayaran yang dirasa sulit dan akses internet. Hal inilah yang membuat KUDO memenuhi kebutuhan para masyarakat tersebut dengan adanya agen KUDO. Pelanggan tersebut dapat membayar secara tunai kepada agen KUDO yang merupakan rekan atau saudara yang dipercayanya, kemudian agen KUDO membeli di aplikasi KUDO dan barang langsung dikirim ke pelanggan. Agen KUDO juga menerima komisi dari setiap penjualan produknya, nah disini kedua belah pihak (agen dan pelanggan) sama-sama diuntungkan,” papar Sukan.

KUDO (Kios Untuk Dagang Online) merupakan pelopor platform online to offline (O2O) yang menghubungkan merchant online dengan para pelanggan offline melalui jaringan agen di Indonesia. Melalui agen KUDO, pelanggan yang memiliki keterbatasan akses internet, rekening bank, dan kartu kredit, bisa merasakan pengalaman berbelanja online dengan melakukan pembayaran secara tunai.

KUDO bekerjasama dengan beberapa toko online ternama seperti Bukalapak, Lazada, Elevenia dan Berrybenka, serta memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk membeli pulsa telepon, membayar BPJS, membeli tiket pesawat dan kereta api, membeli token listrik dan layanan lainnya secara tunai melalui agen KUDO.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY