Pokemon Go Munculkan Peluang Usaha Baru

Game online Pokemon Go. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Demam game Pokemon Go memunculkan peluang usaha baru. Salah satunya jasa transportasi yang ditawarkan kepada para Pokemon hunter sehingga bisa berkeliling kota Jakarta untuk berburu Pokemon.

OLX.co.id mencatat dalam beberapa hari sejak Pokemon Go menjadi tren di Indonesia, banyak iklan yang berhubungan dengan Pokemon, di antaranya jasa transportasi untuk para Pokemon hunter. Beberapa iklan yang terpasang di OLX.co.id berasal dari Deli Serdang, Depok, Semarang, Bogor, Surabaya, Bandung, Makasar, dan mayoritas dari Jakarta.

Biasanya kami menerima iklan-iklan seputar otomotif, gadget, atau perlengkapan rumah tangga. Tetapi kali ini, kami menerima iklan jasa transportasi untuk menangkap Pokemon, kata Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Hal ini kata dia membuktikan kemampuan luar biasa masyarakat Indonesia untuk menangkap peluang usaha baru. Awalnya, para pengiklan jasa transportasi ini salah satu di antara Pokemon hunter. Mereka ikut merasakan bermain Pokemon Go. Lalu mereka mencoba peluang usaha jasa transportasi.

Popularitas game itu rupanya menarik minat penyedia jasa wisata atau travel agent asal Surabaya, JadiPergi.com. Sales dan Marketing Director JadiPergi.com, Suroto mengatakan, perusahaan itu memang sedang berusaha memberikan layanan khusus bagi para penggemar Pokemon Go.

“Nanti mereka bisa memakai paket wisata jarak pendek kalau lokasinya dekat,” kata Suroto dalam siaran pers Senin (18/7/2016) di Surabaya.

Suroto melihat, potensi dari penggemar game Pokemon Go sangat besar. Terlebih para penggemarnya adalah anak muda, sehingga berpotensi dimasukkan dalam paket wisata di perusahaannya.

“Mengenai harganya tergantung dari lokasi tujuannya, tapi yang pasti kami kami lebih murah dari yang lainnya,” ujar Suroto.

Selain memberikan layanan bagi para penggemar Pokemon Go, Jadipergi.com juga menyediakan cash back.
“Cash back itu kami berikan kepada user atau pelanggan yang juga mengajak customer atau pelanggan lainnya untuk ikut menggunakan jasa kami. Jadi semacam bonus untuk mereka,” kata Suroto.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply