P&G CEO Challenge Indonesia 2016, Dukung Pengembangan Bakat Generasi Muda

Peserta CEO Challenge Indonesia 2016 bersama Madhusudan Gopalan, Presiden Direktur P&G Indonesia, beserta jajaran Eksekutif lainnya (Foto: P&G/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Procter & Gamble (P&G) telah mengumumkan pemenang P&G CEO Challenge 2016 dari Indonesia. Kompetisi P&G CEO Challenge diklaim sebagai bentuk dukungan P&G bagi pengembangan bakat generasi muda di Indonesia.

“Pengembangan bakat dan kepemimpinan untuk generasi muda Indonesia merupakan kunci penting dari strategi bisnis P&G. Hal tersebut juga merupakan bagian dari nilai-nilai dan pondasi kesuksesan P&G selama 179 tahun, dimana P&G telah diakui secara global atas keunggulannya dalam bidang pengembangan kepimimpinan,” ujar Madhusudan Gopalan, Presiden Direktur, P&G Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Dijelaskan Gopalan, P&G CEO Challenge sebagai bentuk komitmen perusahaannya dalam mengembangkan bakat generasi muda Indonesia dengan mencari dan merekrut mahasiswa terbaik dari Indonesia. Mereka akan dipilih melalui proses seleksi yang telah terbukti, yang dibentuk berdasarkan karakter, kepemimpinan, tujuan, nilai dan prinsip perusahaan.

P&G CEO Challenge merupakan sebuah simulasi yang ditujukan bagi anak-anak muda berbakat untuk merasakan pengalaman bekerja di sebuah perusahaan dan bagaimana menjadi seorang pemimpin, seperti pemimpin di P&G secara langsung. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman mendalam kepada mahasiswa muda tentang bagaimana P&G bekerja dalam membesarkan berbagai brand terkemuka dan mengembangkan pemimpin masa depan.

Program ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk ikut terlibat dalam proses bekerja seorang CEO Brand. Hal ini meliputi cara membangun strategi bisnis untuk brand dan bagaimana menjalankannya melalui rancangan bisnis, aktivasi pemasaran sampai dengan melakukan penjualan di pasar.

“Kami mempercayai bahwa pengalaman merupakan kunci dari pengembangan kepemimpinan dan program ini menawarkan pengalaman P&G CEO Challenge 2016 tersebut untuk mengembangkan bakat dan keterampilan generasi muda di Indonesia agar menjadi pemimpin di masa depan,” tambah Gopalan.

P&G CEO Challenge-Indonesia diselenggarakan dari tanggal 25 – 28 Oktober 2016 di Jakarta. Mahasiswa-Mahasiswi dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini, dan hanya 30 mahasiswa dengan prestasi akademi dan kemampuan kepemimpinan terbaik yang terpilih.

Mahasiswa yang terpilih untuk berpartisipasi dalam program ini berasal dari Universitas Indonesia; Universitas Gadjah Mada; Institut Teknologi Bandung; Prasetiya Mulya Business School dan BINUS.

Para mahasiswa yang berpartisipasi dalam P&G CEO Challenge akan memiliki kesempatan untuk mempelajari bagaimana perusahaan P&G beroperasi secara langsung. Selama empat hari, peserta dapat memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka dengan mengikuti berbagai pelatihan, praktek nyata melalui penerapan studi kasus, serta bimbingan bersama para mentor P&G.

Selanjutnya, tim pemenang akan mewakili Indonesia dan berkompetisi dalam P&G CEO ASIA Challenge bersama dengan pemenang-pemenang lainnya dari berbagai negara di Asia.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY