Perusahaan Ini Raih Penghargaan Berkat Jaga Keselamatan Kerja

Perusahaan Gas Negara raih penghargaan ASEAN Occupational Safety and Health Network (ASEAN-OSHNET) (foto : ilustrasi/istimewa)

YOUNGSTERS.id - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih penghargaan ASEAN Occupational Safety and Health Network (ASEAN-OSHNET). Penghargaan ini diberikan karena selama 2013 hingga 2015 tidak pernah terjadi kecelakaan kerja (zero incident).

“Dalam setiap kegiatan pekerjaan kami mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja. Sehingga, tidak terjadi kecelakaan atau zero incident,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup dalam keterangan tertulis Kamis (28/4), di Jakarta.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Deputy Minister of Labour, War Invalids and Social Affair (MoLISA) Vietnam, Doan Mau Diep. ASEAN-OSHNET berawal pada program Organisasi Buruh Internasional (Internasional Labour Organization) untuk peningkatan kondisi kerja dan lingkungan yang diluncurkan pada 1976.

Selain itu, kata Heri, dalam waktu dekat PGN juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, karena aktif menyelenggarakan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja sejak 2014-2015.

“Penghargaan yang diberikan Kemenaker ini diberikan pada 18 Mei mendatang dengan kategori Platinum,” tutup Heri.

 

STEVY WIDIA