Permudah Investor, Pekanbaru Terapkan Perizinan Online

Loket layanan perizinan usaha. (Foto : Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pemerintah Kota Pekanbaru mempermudah pengurusan investasi secara online sebagai langkah inovasi untuk menarik investor di ibu kota Provinsi Riau itu.

“Pemkot Pekanbaru fokus kepada investasi karena pendapatan daerah di kota ini berasal dari sektor niaga dan jasa. Pembuatan izin melalui sistem online itu adalah salah satu langkah inovasi,” kata M. Jamil, Kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Pekanbaru dilansir Antara baru-baru ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan, selama ini pihaknya selalu mempermudah perizinan yang membuat investor senang berinvestasi di Pekanbaru. Bahkan Real Estate Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemkot Pekanbaru sebagai kota yang pengurusan perizinan paling mudah.

Jamil mengatakan realisasi investasi di Pekanbaru mencapai Rp25 triliun di sepanjang tahun lalu. Nilai investasi Pekanbaru mencapai Rp15 triliun pada Semester II/2015. Pekanbaru telah mencatatkan investasi senilai Rp10,7 triliun di sepanjang Semester I/2015.

“Sektor yang paling dominan adalah sektor niaga dan jasa, yaitu sebesar 35%. Disusul sektor properti sebesar 30%. Sisanya sektor industri, perkebunan dan lainnya dengan total dominasi hanya 35%,” ungkap Jamil.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY