Perkuat Konektivitas Transportasi Publik Uber Terintegrasi TRAFI

penandatanganan nota kesepahaman Uber dan Trafi. (Foto: Sindonews/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Aplikasi berbagi tumpangan Uber mengumumkan kerja sama dengan aplikasi transportasi publik TRAFI. TRAFI, pun memasukkan Uber sebagai salah satu pilihan transportasi untuk pengguna di Jabodetabek.

“Pengguna Uber makin banyak yang sinkron layanan Uber ke transportasi publik,” kata John Colombo Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Uber Indonesia, pada acara penandatanganan nota kesepahaman Senin (29/5/2017) di Jakarta.

TRAFI akan memunculkan pilihan layanan dari Uber, selain transportasi umum TransJakarta, bus umum dan angkutan umum. Melalui TRAFI, pengguna juga bisa melihat perkiraan durasi perjalanan. Pengguna akan dibawa ke aplikasi setelah mengetuk logo Uber, untul memesan layanan transportasi yang diinginkan.

“Kami bisa bekerja sama untuk memberikan opsi bagi masyarakat kota besar. Meningkatkan kemampuan orang untuk menggunakan transportasi multimoda dan akan mengurangi ketergantungan kendaraan pribadi,” kata Colombo.

TRAFI, saat ini memiliki basis data lini kereta listrik, bus dan angkutan umum di Jabodetabek serta rute TransJakarta.

Country Director TRAFI Indonesia, Dimas Dwilasetio, menyatakan kemungkinan kerja sama seperti ini juga akan diterapkan pada sejumlah kota besar lainnya.

STEVY WIDIA