Pengrajin Indonesia Ikut Pameran Manila FAME

Manila FAME akan menampilkan sejumlah karya Kerajinan ASEAN. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sejumlah perajin ternama Indonesia akan turut memamerkan karya unggulan mereka di pameran design and lifestyle internasional Manila FAME, di Pasay City, Filipina, 20-22 Oktober 2016.

Pameran terbesar di Filipina ini akan diadakan di World Trade Center dan the Philippine Trade Training Center, serta menampilkan karya para perajin ternama ASEAN seperti Lim Masulin dari Indonesia, Roselyn Long Lah dari Malaysia, Al Valenciano dari Filipina, Tuong Phi Duc dari Vietnam, dan Rush Pleansuk dari Thailand.

“Manila FAME akan menyajikan Festival Desain Maha Karya Kerajinan ASEAN dengan tema “ASEAN Crafts to the World,” kata Alma Argayoso, Perwakilan Dagang Filipina untuk Indonesia, dalam siara pers dari Kedubes Filipina, dilansir Antara Senin (3/10/2016) di Jakarta.

Menurut Alma, ada 14 perusahaan Indonesia juga akan turut dalam Manila FAME dengan dukungan dari Kementerian Usaha Kecil dan Menengah (UKM), menurut Alma. Termasuk Lim Masulin desainer interior Indonesia (HDII), inventor, dan pendiri BYO Living serta Chamero Couture.

Proyek pameran kerajinan ASEAN tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Promosi and Pengembangan Kerajinan ASEAN (AHPADA) dan dibiayai oleh Program Kerja Sama ASEAN dan Korea Selatan Yang Berorientasi Masa Depan.

Berbagai karya kerajinan unggulan seperti mebel, cinderamata, peralatan rumah tangga, asesori kebun, dan berbagai produk fashion akan ditampilkan dalam pameran tersebut.

Arsitek Indonesia Cosmas Gozali dipercaya sebagai kurator pada ASEAN Master Craftsmen Exhibition yang diselenggarakan dalam rangka Manila FAME.

Manila FAME 2016 merupakan pameran dagang yang diselenggarakan ke-64 kali dan termasuk terbesar di Asia dan Pasifik dengan lokasi di the World Trade Center (WTC) Main Hall, Philippine Trade Training Center (PTTC) dan HallONE.

Manila FAME, yang diselenggarakan oleh Pusat Untuk Misi dan Pameran Dagang Internasional (CITEM), Departemen Perdagangan dan Industri Filipina, telah mendapat pengakuan resmi dari the Union des Foires Internationals (UFI), atau Asosiasi Industri Pameran Global, yang berpusat di Paris.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY