Pemuda Pemudi Asique Runner Up Kompetisi Mural

Pemuda Pemudi Asique Runner Up Kompetisi Mural (Foto: Dok Tel-U/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pada gelaran acara Grafika Penerbitan Festival (GP Fest) 2016 yang diadakan di Politeknik Negeri Jakarta, tanggal 6-8 September 2016 lalu, tim Pemuda Pemudi Asique dari Telkom University (Tel-U) berhasil meraih Juara Dua kompetisi mural competition.

Tim Pemuda Pemudi Asique ini terdiri dari tiga mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Industri Kreatif Telkom University (DKV FIK Tel-U), yaitu: Yessi N Muliana, Indra Rachman Nugraha, dan Muhammad Afif Althaf.

“Banyak tim yang mengikuti mural competition ini, terutama dari luar Jakarta. Dan, yang mendapat juara 1 dari Cileungsi sedangkan kami berhasil meraih juara 2,” ujar Yessi, dalam keterangan persnya, Senin (12/9).

Menurut Yessi, karena lomba mural pada GP Fest 2016 mengusung tema “Festival”, tim Pemuda Pemudi Asique yang hobi nonton konser musik akhirnya membuat mural yang bertema festival musik.

“Kami merespon tema festival dengan memvisualkan sebuah festival musik yang lagi beken jaman sekarang dan inspirasinya datang dari kami sendiri karena sering main serta nonton konser,” katanya.

Mural yang dibuat oleh Pemuda Pemudi Asique ini menyampaikan banyak pesan, terutama pesan menyenangkan saat menikmati konser musik.

“Melalui karya ini kami ingin menyampaikan betapa menyenangkannya saat menonton konser atau festival musik, karena semua orang di sana pasti gembira, dan bahagia,” ucap Yessi.

Yessi berharap festival kesenian seperti ini bisa terus ada di Indonesia, khusnya GP Fest, agar bisa menumbuhkembangkan jiwa seni yang ada di Indonesia.

GP Fest merupakan acara yang rutin setiap tahun diadakan oleh Politeknik Negeri Jakarta Fakultas Grafika dan Penerbitan. GP Fest 2016 ini bertujuan untuk menunjukkan kepada para pengunjung betapa luasnya bidang keilmuan Teknik Grafika dan Penerbitan. Mengangkat nama “Diorama” GP Fest 2016 diharapkan akan membawa pengunjung ke suatu tempat yang di mana akan ditampilkan miniatur dari bidang keilmuan di Teknik Grafika dan Penerbitan.

 

RADEN DIBI IRNAWAN