Pemenang Line Creative 2016, Di Dominasi Putra Daerah

Para juara Line Creative 2016 bersama Country Manager Line Indonesia Ongki Kurniawan, Menkominfo Rudiantara, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kualitas karya kreatif digital peserta dari daerah tak kalah menariknya jika dibanding dengan peserta yang datang dari Jakarta. Hal itu dibuktikan pada kompetisi Line Creative 2016. Para pemenang didominasi putra daerah.

Ongki Kurniawan, Country Manager Line Indonesia, mengatakan bahwa kualitas karya kreatif digital peserta dari daerah tak kalah menariknya jika dibanding dengan peserta yang datang dari Jakarta.

“Justru kreator daerah banyak yang bagus-bagus. Mereka mengangkat budaya daerah masing-masing lewat karya kreatif,” ucap Ongki Kurniawan dalam sambutannya di Acara Pengumuman Pemenang Creative Line 2016 di Jumat (18/11/2016) di Atrium Mall Gandaria City, Jakarta,.

Hal senada juga disampaikan Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengatakan karya kreatif digital yang dimiliki putra-putri daerah begitu memiliki kreasi yang tinggi dan perlu didorong perkembangannya.

“Ada tiga deputi Bekraf yang turut jadi juri. Kami lihat potensi anak muda daerah sangat baik. Makanya kami juga fasilitasi mereka dalam pendaftaran hak kekayaan intelektual (HKI) agar ke depan karya mereka lebih mudah dimonetisasi hingga ke kancah global,” ungkapnya.

Festival yang digelar selama Oktober 2016 ini melombakan tiga kategori yaitu : Line Sticker (ilustrasi stiker), Line Webtoon (komik digital), dan Line Game (permainan mobile). Tak kurang dari 15.000 peserta yang mengikuti kompetisi. Akhirnya dipilih tiga orang untuk masing-masing kategori menjadi pemenang.

Di kompetisi kreatif digital kali ini peserta yang datang dari daerah luar Jakarta justru mendominasi sebagai pemenangnya. Dari total sembilan pemenang, cuma dua yang berasal dari ibu kota. Masing-masing mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta (Juara 1), Rp 30 juta (Juara 2), dan Rp 20 juta (Juara 3). Mereka juga dikontrak resmi oleh Line untuk program-program berikutnya.

Berikut daftar pemenang Line Creativate 2016 :

Line Sticker

Juara 1: Thoma Prayoga (Jakarta)
Juara 2: Edi Jatmiko (Yogyakarta)
Juara 3: Bangkit Myarso (Surabaya)

Line Game

Juara 1: Dara Anita (Yogyakarta)
Juara 2: Armandarius Darmadi (Surabaya)
Juara 3: Wilson Tjandra (Jakarta)

Line Webtoon

Juara 1: Anggoro Adhi Nugroho (Banjarnegara)
Juara 2: Aditiya Wahyu Budiawan (Klaten)
Juara 3: Wikan Narendra Bawon (Yogyakarta)

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY