Pemanfaatan Teknologi 4G Perlu Ditingkatkan

foto : Ilustrasi/istimewa

YOUNGSTERS.id - Generasi keempat dari teknologi telepon selular semakin meluas  di Indonesia. Agar pemanfaatnya lebih luas, Smartfren mengadakan Smartfren Community untuk memperkenalkan teknologi 4G kepada masyarakat.  Untuk itu Smartfren mengunjungi tiga kampus di Solo, Yogyakarta dan Semarang.

Kampus pertama yang dikunjungi oleh Smartfren adalah Universitas Sebelas Maret (UNS) di Solo pada tanggal 15 April lalu. Smartfren kemudian akan mengunjungi Universitas Sanata Dharma di Yogyakarta. Dan terakhir, Smartfren datang ke Universitas Negeri Semarang.

“Melalui program Community Development, kami ingin menciptakan ekosistem pendidikan yang mendukung pemanfaatan teknologi 4G sekaligus mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Kami juga berharap akan ada peningkatan pemahaman manfaat teknologi 4G di masyarakat,” kata Derrick Surya VP Brand & Marketing Communication Smartfren, dalam siaran pers belum lama ini.

Dalam waktu dua minggu di sisa bulan April ini, Smartfren akan mengadakan kunjungan ke 3 kampus di 3 kota tersebut. “Kami mengawali tahun 2016 dengan memperluas layanan 4G di 85 kota dan meluncurkan fitur layanan VoLTE. Kami yakin, program edukasi tentang 4G dan VoLTE untuk pelanggan juga harus disertai dengan perluasan jaringan,” kata Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren.

 

STEVY WIDIA