Para Stakeholder Startup Kumpul di Tech In Asia Jakarta

Hendri Salim, Head of Indonesia Tech In Asia Indonesia, pada pembukaan Konferensi Rabu (16/11/2016) di di Balai Kartini Jakarta. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Konferensi Tech in Asia Indonesia 2016 mempertemukan para stakeholder startup teknologi dari seluruh wilayah Asia Tenggara. Konferensi yang diselenggarakan untuk kelima kalinya di Jakarta ini berlangsung 16-17 November 2016 diharapkan mampu mengoptimalkan peluang pelaku startup untuk memperkaya wawasan.

Ajang ini juga diharapkan dapat memperluas jaringan para startup teknologi untuk mendorong bisnis sekaligus meningkatkan peran mereka dalam mewujudkan target pemerintah di bidang ekonomi digital.

“Tech in Asia memiliki peran strategis di tengah maraknya startup dan e-commerce Indonesia yang terus menunjukkan tren positif,” kata Hendri Salim, Head of Indonesia Tech In Asia Indonesia, pada pembukaan Konferensi Rabu (16/11/2016) di di Balai Kartini Jakarta.

Acara ini dipadati oleh lebih dari 5.500 peserta meningkat dari tahun sebelumnya yang dihadiri 3.885 orang. Para peserta yang terdiri dari entrepreneur, tech & startup enthusiast, developer, mahasiswa, investor, kalangan korporat, dan masyarakat umum. Para peserta juga tak hanya dari Indonesia, tetap datang dari Singapura, India, Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Jepang, Jerman dan Taiwan. Selama konferensi akan diselenggarakan diskusi tentang perkembangan startup dan teknologi, yang akan disampaikan oleh para pembicara di sejumlah sesi dalam dua hari mendatang.

“Tech In Asia Jakarta 2016 memiliki peran startegis di tengah dinamika startup dan e-commerce Indonesia yang terus menunjukkan tren positif. Indonesia menjadi salah satu negara terpenting di ASEAN, terbukti dengan terus meningkatnya nilai investasi dan pendanaan terhadap startup dan e-commerce lokal dari kuartal ke kuartal,” kata Hendri lagi.

Selain itu, peserta konferensi juga dapat menyaksikan pameran dari sekitar 250 booth startup terbaik dari Indonesia dan mancanegara. Hendri berharap peserta konferensi juga dapat menjadikan ajang ini sebagai kesempatan untuk menjalin relasi antar pelaku startup dan teknologi. “Peserta juga bisa mendapatkan kesempatan pitching langsung ke investor,” ujarnya.

elain itu juga akan dihadiri oleh lebih dari 100 pembicara, 250 investor serta 1.000 developer dari dalam dan luar negeri. Para pembicara dalam konferensi teknologi ini di antaranya datang dari Facebook, Google, LINE, Edelmann, Adyen, App Annie, Hubspot, TechStars, KPMG, Qerja, Bukalapak, 500 Startups, Mozilla, Golden Gate Ventures, dan Venturra Capital.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY