Para Pengusaha Muda Harus Siap Hadapi Persaingan MEA

YOUNGSTERS.id - – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengembangkan sayap di dunia usaha. Asalkan, para pengusaha muda itu mesti bekerjasama dan tidak terpecah belah menghadapi persaingan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Jika dapat bersinergi dengan baik maka kita akan dapat membangun jejaring yang kuat. Dengan begitu kita bisa saling menguatkan,” kata Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta (19/1/2016).

Dengan menjaga sinergitas dan mempererat persatuan, pergaduhan antar-sesama pengusaha muda di tubuh HIPMI bisa diminimalisir. Apabila seluruh anggota HIPMI bisa menjaga itu, maka kualitas pengusaha yang tergabung dalam organisasi tersebut dapat dibilang sudah teruji.

“Biasanya persaingan itu saling mematikan dan melemahkan. Tapi persaingan haruslah dibangun untuk saling menguatkan dan meningkatkan kualitas,” ujar Djarot.

Oleh karena itu, lanjut Djarot, ia berharap agar apa yang telah terjalin selama ini dengan baik antar-sesama pengusaha muda di HIPMI dapat terus dipertahankan sehingga mereka tidak kalah bersaing dengan negera-negara tetangga.

“Untuk itu maka Pemda DKI Jakarta akan membantu untuk mempermudah perizinan-perizinan yang mereka ajukan. Jadi jangan sampai pemerintah justru menghambat,” tegas Djarot.

 

STEVY WIDIA