Panasonic Luncurkan Produk Terbaru Untuk Kaum Urban

PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan produk elektronik high end terbaru, di Emperica Lot.8 kawasan SCBD Sudirman Jakarta Jumat (9/9/2016) sore. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pertumbuhan penjualan televisi dan audio pada tahun 2016 meningkat 50 % disbanding tahun lalu. Menanggapi hal itu PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan produk televisi dan audio kelas high end yang ditargetkan untuk masyarakat urban.

Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan yakin produk terbaru ini nantinya semakin melengkapi pasar elektronika visual dan audio di Indonesia. Sekaligus melengkapi gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern yang ingin merasaka kualitas teknologi, fitur yang terkoneksi pada smartphone dan desain yang minimalis serta mudah digunakan.

“Televisi merupakan bisnis pilar yang penting bagi kami, sehingga kami mengutamakan customer value untuk 21 model kami, membuat konsumen lebih nyaman dengan enam warna dasar yang hanya dimiliki Panasonic,” ungkapnya saat ditemui Jumat (9/9/2016) sore di Emperica Lot.8 kawasan SCBD Sudirman Jakarta.

Ketiga produk unggulan PT Panasonic yang baru diluncurkan tersebut selain memiliki tiga model unggulan juga dilengkapi dengan fitur 4K Pro Ultra HD TV dengan Hexa Chroma Drive yaitu DX900 65 inci, DX700 58 inci dan DX700 65 inci.

Erwin Lim Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan ketiga produk baru ini sebelumnya telah diterima oleh masyarakat Eropa seperti Inggris, Perancis dan German. Bahkan untuk TV 4K Pro yang mengungsung juga telah dirilis di Amerika Serikat dalam gelaran Consumer Electronics Show di Las Vegas, dengan mengusung tiga konsep baru.

“Pertama, kualitas layar 4K Pro dengan Hexa chroma Drive. Kedua, teknologi smart function terbaru dengan sistem operasi FireFox. Ketiga, mengusung art and interior design,” jelas Erwin.

Selanjutnya Erwin menjelaskan TV 4K Pro dibekali software terbaru, Hexa Chroma Drive dengan enam dasar warna. Tidak hanya tiga warna dasar RGB (Red, Green, Blue), yang diusung Televisi pada umumnya, Panasonic 4K Pro menambah tiga warna lagi CMY (Cyan, Magenta, Yellow).

“Jadi melalui teknologi ini, benda di tv akan menyerupai warna aslinya. Kami juga bekerja sama dengan Hollywood untuk tunning, yang biasa dilakukan oleh engineer, sehingga dapat mengerti kemauan para filmmaker. Selain itu untuk inovasi kedua, smart function, Panasonic bekerja sama dengan FireFox dalam menghadirkan sistem operasi smart TV, ” paparnya.

“Kalau memilih Firefox agar kami dapat mengembangkan sistem operasi sendiri. Jadi untuk aplikasi, tidak perlu lagi mengunduh, tinggal menginstal dari Mozilla,” ungkap Erwin Lim.

Bahkan untuk memuaskan pelanggan setianya PT Panasonic Gobel Indonesia turut menggandeng layanan video berbayar Netflix yang telah terintegrasi pada remote. Televisi 4K Pro Ultra HD juga dilengkapi dengan Firefox OS dan desain pedestal.

“Jadi kalau untuk semua smart tv remote sudah disematkan shortcut button Netflix. Untuk berlangganan, tergantung pakai subscriber-nya,” ungkap Erwin.

Selain itu ntuk mendukung art and interior design. Panasonic TV 4K Pro menghadirkan Switch Desaign yang menghasilan empat macam desain di mana pedestal dapat melengkung ke depan, ke kiri, ke kanan, dan ke dalam.

“Kegunaanya bagi konsumen jadi bisa mencocokkan interior rumah dan dapat disesuaikan dengan meja, serta memberikan tampilan seperti punya TV baru,” ucap Erwin lagi.

 

FAHRUL ANWAR
Editor : Stevy Widia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY