Pameran Otomotif IIMS 2016 Akan Digelar April

Prescon Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016

YOUNGSTERS.id - Hajatan tahunan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar. Mengusung konsep yang sama dengan tahun lalu, IIMS 2016 akan digelar pada 7 – 17 April 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Jika tahun lalu IIMS hadir bersamaan dengan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), tahun ini IIMS hadir lebih awal. Sejumlah merek sudah menyatakan keikutsertaanya di IIMS 2016. Antara lain Toyota, Honda, Mitsubishi, dan Daihatsu.

“Sejauh ini, sudah ada 18 merek mobil dan 8 merek motor yang sudah konfirmasi ikut IIMS 2016. Nama besar seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu sudah menyatakan diri ikut. Untuk Suzuki yang juga termasuk dalam lima nama besar merek otomotif di Indonesia sampai saat ini masih memasuki tahap finalisasi. Namun kami belum mendapatkan keputusan dari mereka,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Selasa (15/03/2016)

Selain empat teratas APM di pasar otomotif Indonesia, ada nama Hyundai, Chevrolet, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, Fiat), Datsun, Nissan, Audi, BMW, MINI, Mercedes-Benz, dan Volkswagen juga terdaftar dideretan eksibitor IIMS 2016. Selain mobil, merek-merel motor seperti Ducati, Italjet, BMW Motorrad, Honda, Yamaha, Peugeot Scooter, Zero Motorcycle, dan pendatang baru Royal Enfield juga akan hadir di IIMS 2016.

“Tahun lalu dalam situasi sulit, IIMS mampu mendatangkan lebih dari 359 ribu pengunjung dan membukukan total transaksi Rp 1,636 triliun. Jumlah mobil dan motor yang terjual saat itu sebanyak 4,8 ribu lebih. Tahun ini, kami menargetkan penjualan hingga Rp 2 triliun,” ungkap Hendra.

Selain memamer produk mobil terbaru, IIMS 2016 juga akan menampilkan beberapa hiburan yang baru. Antara lain, IIMS Military Zone, IIMS Drift War Series, Thousands Car March, IIMS x IOF Rock Crawling, IIMS Miss Motor Show, IIMS Movie Cars, IIMS Indonesian Builder, IIMS Electric Car Show, Parade Test Drive dan Ride, IIMS VBI Scooter GP 2016, IIMS Rolling Thunder.

Seperti tahun sebelumnya, IIMS juga akan menggelar beberapa program sosial,students day, blood donation, IIMS Special Guest Tour, dan IIMS Educ Class.

Dibuka dari pukul 11.00 – 21.00 WIB pada weekday, pengunjung bisa menebus tiket masuknya sebesar Rp 40 ribu. Sementara pada weekend, IIMS 2016 akan dibuka pada pukul 10.00 sampai 21.00 dengan harga tiket masuk Rp 60 ribu. Selain bisa dibeli on the spot, tiket IIMS juga bisa didapatkan di kanal online Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, Blibli.com, dan Indomaret. Khusus di Blibli.com, terdapat promo beli dua gratis satu. Sementara di Indomaret, ada promo beli satu gratis satu.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA