Pameran Kreatif 2016 di Surabaya

Pameran Surabaya Kreatif 2016, pada 28 April-1 Mei 2016. (foto : istimewa)

YOUNGSTERS.id - Sedikitnya ada 25 usaha kecil dan menengah (UKM) unggulan Surabaya mengikuti ajang pameran Surabaya Kreatif 2016 yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya 28 April-1 Mei 2016. Melalui ajang pameran ini, diharapkan nanti UKM Surabaya bisa mengikuti pameran di luar negeri.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan saat ini pemkot berupaya membangun komunikasi dengan Badan Kreatif Nasional, agar para pelaku UKM Surabaya dapat difasilitasi untuk mengikuti ajang pameran internasional di luar negeri.

“Melalui ajang pameran ini, diharapkan nanti UKM Surabaya bisa mengikuti pameran di luar negeri,” katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Jumat (29/4/2016).

Sejumlah pengusaha kreatif itu memamerkan produk kerajinan seperti pernak-pernik, tas hias, aneka produk daun kering hingga ragam batik di atrium lantai LG, ITC Mega Grosir Surabaya.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya Nanis Chairani menambahkan, pameran Surabaya Kreatif 2016 ini juga memberi ruang kepada sekolah menengah kejuruan (SMK) untuk ikut berpartisipasi dalam pameran.

“SMK yang menghasilkan produk kerajinan juga diberikan kesempatan ambil bagian dalam pameran ini. Harapannya, agar dapat  dimanfaatkan para pelajar untuk menambah pengalaman dalam dunia handycraft,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA