Modalku Berikan Pinjaman Cepat Untuk Startup dan UKM

Setelah terdaftar di OJK, fintech Modalku meluncurkan produk pinjaman MCA bagi UMKM (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - – Bagai para startup dan UKM yang membutuhkan pinjaman cepat untuk pengembangan usahanya, boleh tersenyum lega. Pasalnya, kini ada layanan keuangan online dari Modalku.

Modalku yang berada di bawah PT Mitrausaha Indonesia Group merupakan perusahaan teknologi pinjam meminjam langsung (peer-to-peer lending). Modalku ditujukan khusus memberi pinjaman kepada startup dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang selama ini mengalami kesulitan dari sisi pembiayaan.

“UKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian. Produk ini mendorong UKM untuk terus berkembang dengan pesat,” ujar Reynold Wijaya, CEO Modalku.

Modalku diklaim sebagai perusahaan dengan model bisnis pertama di Indonesia yang meluncurkan produk bisnis alternatif dari investasi yang berbasis teknologi digital. Dalam jaringan tersebut, pemberi pinjaman dan pelaku UKM bisa langsung bertemu.

Di Modalku, pelaku UKM bisa memperoleh pinjaman antara Rp 50 juta sampai Rp 500 juta, dengan tenor 3,6, sampai 12 bulan. Adapun tingkat suku bunga antara 15-20%.

Akses pencairan dana pun terhitung cepat karena hanya memakan waktu 10 hari kerja. Ini berbeda dengan akses jasa keuangan lain yang relatif memakan waktu lama.

“Banyak orang butuh alternatif baru aman dan terjangkau. Dengan teknologi yang kami miliki, kami mampu berikan suku bunga menarik, cepat,” kata Reynold.

Selain peminjam, pemberi pinjaman juga akan memperoleh keuntungan. Pasa‎lnya, menyimpan modal di Modalku juga bisa menjadi alternatif bagi investasi. Dari Modalku, pemberi pinjaman bisa memberikan minimal pendanaan minimal Rp 1 juta. Adapun untung (return) yang diterima mencapai 12-18%.

“Produk ini terjangkau bagi para profesional kelas menengah atas karena setiap orang dapat membuka akun di Modalku dengan jumlah pinjaman minimal Rp 10 juta,” jelasnya.

 

STEVY WIDIA

1 COMMENT

LEAVE A REPLY