Mobil Listrik Tim Bumi Siliwangi Ke Markas Ferrari

Tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. (Foto: UPI/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Mobil listrik karya tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung akan menyambangi markas Ferrari di Italia. Kunjungan ke Italia ini adalah hadiah utama atas kemenangan mereka sebagai juara pertama kompetisi mobil paling cepat dan paling hemat energi Shell Eco-marathon Drivers World Championship (SEM DWC) di London, Juli lalu.

Siaran pers Shell Indonesia menyebutkan bahwa tim Bumi Siliwangi akan bertolak ke markas Ferrari di kota Maranello, Italia, pada 4-9 Desember. Selama di Italia, tim akan mempelajari seluk beluk pembuatan mobil balap Ferrari dan berkesempatan mengujicoba mobil baterai elektrik terbarunya di sirkuit milik Ferrari, Fiorano Circuit.

Di situ, Tim Bumi Siliwangi juga akan mengunjungi Red Campus yang merupakan ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Tim juga akan mendengarkan paparan mengenai proses pembuatan mobil Ferrari oleh Tim Scuderia Ferrari Formula 1 Team, mengunjungi pabrik Ferrari dan mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferrari dan Shell.

Tim diberi kesempatan menguji mobil baterai elektrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit milik Ferarri. “Kami bersemangat berangkat ke Italia dan mengunjungi markas Ferrari. Kami akan memanfaatkan kesempatan langka dan berharga ini untuk menggali pengetahuan memadukan keindahan, kecepatan dan sekaligus efisiensi untuk mobil masa depan,” kata Amin Sobirin Team Manager Bumi Siliwangi Amin Sobirin.

Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, menyampaikan, apresiasi yang diberikan Ferrari kepada tim Bumi Siliwangi menunjukkan kemampuan dalam memberikan alternatif solusi energi masa depan.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY