Mindstore Toko Virtual Yang Terjangkau

Toko AR Alfamind raih Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel 3D Pertama di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Mindstore besutan ARgroup, merupakan toko virual yang memberikan solusi baru di bidang pemasaran. Mindstore hadir sebagai toko virtual hasil kolaborasi teknologi augmented reality dan virtual reality.

Bekerjasama dengan Alfamart Group, Mindstore memudahkan siapa saja terutama ibu rumah tangga untuk memiliki toko waralaba dengan format virtual.Menariknya toko AR ini tanpa investasi ratusan juta untuk properti, modal kerja dan pengeluaran lainnya.

“Banyak yang menginginkan punya toko waralaba sendiri tapi terkendala biaya. Menggunakan teknologi ini, ibu rumah tangga cukup menginvestasikan satu juta rupiah saja,” kata Chief Technology Officer AR Group, Jeffrey Budiman baru-baru ini di Jakarta.

Mindstore ditargetkan bagi pengguna smartphone karena toko virtual ini dikendalikan oleh software.

“Kita targetkan untuk yang terbiasa menggunakan smartphone, nanti kita training, cukup dua kali pertemuan karena tidak begitu rumit,” jelasnya.

Hingga saat ini, terdaftar sekitar lima ribu virtual store milik klien AR Group. Dari kerjasama dengan Alfa, Mindstores meluncurkan Alfamind. Ini adalah jaringan toko ritel virtual 3D pertama di Indonesia yang didukung oleh teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores.

Hans Prawira, President Director Alfamart menjelaskan, Alfamind merupakan hasil pengembangan bisnis ritel dari toko fisik yang sudah dikenal selama ini.

Didukung dengan teknologi 3D AR-VR berbasiskan aplikasi pada smartphone, Alfamind memudahkan store owner dalam menawarkan barang-barang yang tersedia kepada konsumennya karena memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sesungguhnya.

“Selain keuntungan yang diperoleh dari margin penjualan, store owner juga diberi kemudahan karena pengelolaan operasional seluruhnya dilakukan oleh Alfamart, keuntungan lainnya store owner juga berhak mendapatkan point rewards yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik,” ujar Viendra Primadia, Virtual Store GM Alfamart. Alfamind meraih Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor Jaringan Toko Ritel 3D Pertama di Indonesia.

Selain AlfaGroup, AR Group juga akan terus menambah mitra toko virtualnya, mulai dari fashion hingga perhiasan.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY