Melalui Aplikasi Taskanizer Mahasiswa UGM Juara Samsung Ideaction

Melalui Aplikasi Taskanizer Mahasiswa UGM Juara Samsung Ideaction (Foto:UGM/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Mengusung ide pengembangan aplikasi untuk event organizer bernama Taskanizer, tim mahasiswa UGM berhasil menjadi juara dalam kompetisi Samsung Ideaction.

Tim mahasiswa UGM yang terdiri dari: Regina Venska Ardiana (Teknik Industri), Bagus Avianto Putra Perdana (Teknik Industri), dan Kristian Sandratama (Ilmu Komputer), berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Samsung Ideaction, yang digelar pada 27-28 Juni 2016 di Jakarta.

Regina mengatakan kompetisi ini diikuti 718 tim dari 12 universitas di Indonesia. Antara lain ITB, IPB, UGM, dan Universitas Brawijaya. “Tujuh tim terbaik diberi kesempatan untuk mempresentasikan idenya dalam babak final. Sangat senang dan bangga UGM bisa menjadi juara di kompetisi ini,” ujar Regina.

Dalam kompetisi tersebut mereka mengajukan ide Taskanizer, yaitu sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengatur kegiatan dalam penyelenggaraan acara. Misalnya kegiatan mahasiswa atau pelajar, pameran, serta kompetisi. Kelebihan aplikasi ini nantinya dapat dipakai untuk mengatur acara mulai dari tahapan persiapan hingga hari kegiatan dilaksanakan.

“Kami mengakomodasi kebutuhan pada saat hari H dan dengan real time schedule memudahkan adanya penggantian rencana. Pengguna dapat dengan mudah melakukan koordinasi hanya menggunakan ponsel mereka,” jelas Regina.

Regina menyebutkan aplikasi yang tengah mereka kembangkan ini menonjolkan fitur real time schedule, tracking location dan broadcast message. Selain itu, melalui aplikasi ini pengguna dapat mengetahui kemajuan kegiatan mereka.Sedangkan, aplikasi EO yang sudah ada rata-rata hanya fokus saat perencanaan dan tidak memasuki ranah koordinasi di hari H.

Dengan adanya aplikasi ini nantinya diharapkan dapat membantu pengguna dalam mengatur kegiatan yang dibuat.

“Saat ini Taskanizer masih dalam bentuk prototipe. Targetnya dalam beberapa bulan ke depan akan segera dirilis di app store maupun play store,” jelasnya.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply