Megaxus Olimpiade Digelar Di Jakarta

Megaxus Olimpiade diselenggarakan pada tanggal 11-13 November 2016 di Atrium Mangga Dua Square, Jakarta.(Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Megaxus sebagai salah satu online games publisher di Indonesia kembali menghadirkan Megaxus Olimpiade. Ajang kompetisi gaming ini diselenggarakan pada tanggal 11-13 November 2016 di Atrium Mangga Dua Square, Jakarta.

Kompetisi ini merupakan perwujudan komitmen Megaxus untuk terus memajukan E-Sport di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya kompetisi ini setiap tahunnya dan sudah berjalan selama 10 tahun.

“Kami yakin Indonesia memiliki potensi besar dalam E-Sport. Buktinya, tahun lalu pada pertandingan Counter-Strike Online World Championship 2015 yang diadakan di Indonesia, Tim dari Indonesia bisa mendapatkan peringkat ke tiga” kata Eva Muliawati CEO PT Megaxus Infotech dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (11/11).

Megaxus Olimpiade 2016 akan mempertandingkan tiga game unggulan Megaxus, yaitu Counter Strike Online (CSO), Audition AyoDance dan Closers Online. Khusus untuk Closers Online, ini merupakan pertama kalinya game ini dipertandingkan di ajang Megaxus Olimpiade. Adapun total hadiah yang diberikan Megaxus kali ini sebesar Rp 122 juta.

Selain itu Megaxus juga bekerjasama dengan Program Studi Game Application Technology (GAT) Binus University mengadakan Lomba Pembuatan aplikasi Mobile yang sudah berjalan dari awal tahun 2016 di mana total peserta pada lomba tersebut mencapai 145 peserta, dengan total 10 finalis yang akan memamerkan aplikasi mereka di event Megaxus Olimpiade 2016.

Pada tahun ini Megaxus Olimpiade mengalami peningkatan jumlah perserta, di mana total jumlah peserta pada tahap penyisihan mencapai 6.861 dan peserta yang lolos ke babak final terbagi menjadi 8 team untuk game Counter-Strike Online, AyoDance, serta 8 peserta untuk game Closers Online yang diselenggarakan selama 3 hari di Atrium Mangga Dua Square.

“Dengan adanya Megaxus Olimpiade dan Counter-Strike Online World Championship kami yakin bisa terus mengembangkan potensi E-Sport di Indonesia dan mengasah kemampuan para peserta yang nantinya bisa dipersiapkan untuk pertandingan tingkat dunia dan bisa membanggakan nama Indonesia di kancah International,” katanya.

Aplikasi dari para peserta bisa dicoba oleh para pengunjung. Pada kesempatan yang sama Megaxus akan memilih 3 pemenang yang akan mendapatkan total hadiah Rp 15 juta serta memberikan coaching clinic dalam hal pengembangan bisnis serta pengembangan aplikasi, adapun aplikasi yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk dipublikasikan di platform mobile oleh Megaxus.

“Bentuk upaya kami memajukan E-Sport di Indonesia bukan hanya mengadakan kompetisi games online saja. Kami juga mau memajukan developer muda Indonesia agar dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional,“ ujarnya.

Selain itu, pada venue yang sama, Megaxus juga mempersembahkan Counter-Strike Online World Championship 2016 National Final, di mana tim-tim terbaik Counter-Strike Online akan bertanding, dan 1 tim yang menjadi juara akan di fasilitasi Megaxus untuk mewakili Indonesia di kompetisi tingkat internasional, Counter-Strike Online World Championship 2016 di Taipei.

Dengan adanya kompetisi aplikasi mobile kami harapkan muncul game dan aplikasi berkualitas karya anak bangsa” kata Eva Muliawati.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY