MBB XL Permudah Pelaku UKM Akses Internet Cepat

VP Brand Management XL, Frinzy Zulkarnaen, Sr. Advisor Transformation Projects XL, Rashad Javier Sanchez, VP XL Region Jabodetabek, Bambang Parikesit, VP Customer Experience Management & Contact XL, Noviyus Kurniawan dalam acara sharing kesiapan layanan Mobile Broadband (MBB) Senin (10/10/2016) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pertumbuhan bisnis UKM yang pesat membuat ia mulai menjadi primadona bagi jasa layanan mobile broadband. Bahkan, PT XL Axiata meluncurkan produk MBB, layanan mobile broadband yang menyasar para pelaku UKM.

“Ini produk baru kami dari XL Axiata. Jadi dengan melihat kebutuhan sekarang dan dengan layanan kualitas yang baik yang kami berikan tentunya. Penggunaan layanan MBB yang kami luncurkan ini pastinya bisa digunakan untuk10 device mulai dari keluarga maupun pelaku UKM sekaligus untuk mendukung masyarakat dalam mendapatkan penggunaan data melalui layanan internet ini,” kata Noviyus Kurniawan VP Customer Experience Management & Contact XL, Noviyus Kurniawan dalam acara sharing kesiapan layanan Mobile Broadband (MBB) Senin (10/10/2016), di Jakarta.

MBB merupakan layanan terbaru dari XL yang siap dilincurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, layanan 4G XL akan semakin mudah dinikmati meski konsumen belum memiliki smartphone yang dapat mendukung jaringan 4G.

Perangkat router atau MiFi dalam paket MBB didukung oleh jaringan 4G yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz. Dengan begitu MBB mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Dengan demikian, akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

“Mengenai MBB XL perangkat router atau MiFi dalam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE. Selain itu MBB ini juga didukung oleh jaringan 4G yang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps,” kata Noviyus menjelaskan.

Frinzy Zulkarnaen, VP Brand Management XL menjelaskan dari sisi saluran penjualan, guna mempermudah masyarakat untuk memperoleh layanan MBB XL telah mempersiapkan seluruh saluran penjualan yang mencakup seluruh kota di Indonesia yang telah ter-cover oleh layanan 4G. Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan produk ini di seluruh outlet XL, baik tradisional, modern, juga online.

“Kalau untuk saluran pemasarannya masyarakat sudah bisa dapat dengan mudah menemukan MBB XL ini tentunya. Sama dengan filosofi di produk ini, karena yang kami angkat ini adalah ‘the power of sharing’ dan ‘plug n play’ karena MBB bisa digunakan dimana-mana. Makanya sebelum produk ini diluncurkan kesiapan jaringan memang sudah kami siapkan terlebih dahulu sebelum produk ini sampai ke tangan masyarakat, ” ujar Frinzy.

Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Pelanggan dan masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, e-commerce, maupun toko-toko ponsel.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY