Masyarakat Perlu Perencanaan Finansial Sejak Dini

HSBC Wealth & Beyond Personal Economy Forum 2016, Selasa (12/4/2016) di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta. (Foto : Anggie Adjie/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - The Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia mendorong masyarakat untuk melakukan perencanaan finansial sejak dini.  Hal ini sangat diperlukan untuk menjadi jaminan kesejahteraan masyarakat di masa depan.

Melalui HSBC Wealth & Beyond Personal Economy Forum 2016, HSBC mengangkat tema yaitu Passions Never Retire. Tema ini dinilai sangat relevan dengan komitmen HSBC dan gerakan yang tengah digulirkannya #StartSekarang, yang secara konsisten mendorong publik untuk tidak terlambat dan menunda dalam melakukan perencanaan finansial.

“HSBC Wealth Beyond Personal Economy Forum 2016 menjadi salah satu wujud komitmen terbaik kami dalam mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya memiliki perencanaan strategis dalam mengelola serta membangun kesejahteraan yang terus dapat dinikmati hingga di masa tua nanti,” kata  Blake Hellam, Head of Retail Banking &  Wealth Management, HSBC Indonesia, di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Blake memaparkan keterlambatan dalam melakukan perencanaan masih terjadi di masyarakat Indonesia. Selain itu, selama ini masih adanya budaya untuk menunda perencanaan finansial yang sebenarnya harus disiapkan sejak jauh hari.

“Kami berharap, HSBC Wealth & Beyond Personal Economy Forum 2016 mendorong terjadinya transformasi budaya dan peningkatan pemahaman terhadap Wealth Management, termasuk dalam memahami produk-produk perbankan, asuransi, maupun investasi yang tepat, yang sesuai dengan kebutuhan serta aspirasinya masing-masing,” pungkasnya.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia