Maria Harfanti Juara 3 Miss World 2015

YOUNGSTERS.id - – Miss Indonesia Maria Harfanti meraih tempat ketiga dalam ajang Miss World yang digelar di Sanya Cina. Posisi yang sebelumnya tak pernah diraih oleh peserta asal Indonesia selama mengikuti ajang ini.

Kontes kecantikan yang diikuti 114 perempuan cantik dari berbagai belahan dunia ini memilih Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol sebagai Miss World 2015. Sementara juara kedua diraih oleh Sofia Nikitchuk dari Rusia.

Meski demikian Maria tak hanya meraih juara ketiga. Mahasiswi magister manajemen UI itu juga menyabet sejumlah penghargaan lainnya, yakni Top 7 Interview, Top 13 Talent, Top 15 Multimedia, Top 10 World’s Fashion Designer Award, dan Top 25 People’s Choice. Serta meraih fast track kategori ‘Beauty With a Purpose’.

“Maria memecahkan rekor dunia sebagai Miss Indonesia di ajang Miss World. Maria telah membawa harum nama Indonesia,” ujar Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman Yayasan Miss Indonesia .

Selama lima tahun terakhir, peringkat Indonesia di ajang Miss World, terus bersinar. Pada ajang Miss World 2011, Miss Indonesia Astrid Elena berhasil meraih peringkat ke 8. Berikutnya pada Miss World 2012 Miss Indonesia Ines Putri meraih peringkat ke 9. Kemudian pada Miss World 2013 yang diselenggarakan di Indonesia, Miss Indonesia Vania Larissa berhasil meraih peringkat ke 7. Sedangkan pada Miss World 2014 yang lalu, Miss Indonesia Maria Rahajeng berada di top 15.

“Maria menjadi satu-satunya kontestan dari Asia yang berhasil menduduki runner up kedua atau peringkat ketiga di Miss World 2015. Ini merupakan pencapaian tertinggi bagi Indonesia di ajang Miss World,” kata Lili lagi.

 

STEVY WIDIA