Manulife Hadirkan Pengajuan Klaim Berbasis Digital

Manulife Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Manulife Indonesia meluncurkan layanan pengajuan klaim instan melalui aplikasi digital (mobile application) MiAccount. Aplikasi pintar ini merupakan layanan berbasis digital bagi seluruh nasabah Manulife Indonesia, mulai dari nasabah asuransi perorangan hingga peserta program employee benefit, baik program pensiun DPLK, program pesangon, maupun asuransi jiwa dan asuransi kesehatan kumpulan.

“Fitur ini membuat proses pengajuan dan pengiriman dokumen klaim menjadi lebih cepat dan instan, dari yang sebelumnya memakan waktu rata-rata 3 hari,” kata Sutikno Sjarif Executive Vice President and Chief Operating Officer Manulife Indonesia dalam siaran pers Kamis (21/7/2016) di Jakarta.

Fitur e-Claim yang dimiliki MiAccount memungkinkan nasabah untuk mengajukan klaim dan mengirim dokumen klaim secara daring (online), langsung melalui perangkat telepon cerdas (smartphone) mereka.

“MiAccount yang dapat diakses nasabah kapan saja, dimana saja tersebut beroperasi di berbagai perangkat komunikasi yang memiliki sistem operasi Android dan iOs,” papar Sutikno.

Selain e-Claim, MiAccount juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya seperti e-Statement atau surat pemberitahuan elektronik, e-Policy yang merupakan kontrak polis elektronik, perubahan polis dan data pribadi dan pengawasan transaksi polis.

MiAccount akan melengkapi layanan nasabah berbasis digital yang telah dimiliki oleh Manulife Indonesia sebelumnya, seperti: e-application atau formulir aplikasi asuransi elektronik; fast claim 25-menit atau layanan klaim cepat yang memungkinkan nasabah mengetahui keputusan klaim melalui SMS dalam kurun waktu 25 menit).

Kemudian juga MiHealth atau aplikasi bergerak (mobile application) yang diperuntukkan bagi pemilik polis asuransi kesehatan MiUltimate Healthcare dan berfungsi untuk memantau aktivitas fisik nasabah, serta e-Solution, sebuah otomasi proses transaksi penjualan asuransi (straight-through processing) yang pertama di Indonesia, hasil kerja sama Manulife Indonesia dengan Bank Muamalat Indonesia.

“Manulife Indonesia gencar melakukan inovasi layanan dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pengalaman nasabah. Dengan berfokus pada kebutuhan lebih dari 2 juta nasabahnya, Manulife Indonesia berfokus pada penyediaan solusi yang inovatif dan pengembangan lebih jauh kapasitas digital untuk membantu nasabah mewujudkan impian dan aspirasi mereka,” tambah Sutikno.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply