Mandiri Targetkan Pengguna e-Cash Transportasi Online

PT Bank Mandiri kerja sama dengan Grab untuk e-cash. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Penggunaan e-cash diprediksi akan berkembang mengingat aplikasi layanan transportasi daring tersebut sudah menjadi keseharian di masyarakat Indonesia. Bahkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan menambah satu juta pengguna baru e-cash dari hasil kerja sama dengan perusahaan aplikasi layanan transportasi berbasis dalam jaringan (daring) Grab.

“Akhir tahun targetnya nambah sejuta pengguna,” kata Rico Usthavia Frans Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri seusai menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Grab di Gedung Plaza Mandiri, Jakarta Selatan belum lama ini.

Dia menjelaskan pengguna e-cash Mandiri hingga saat ini mencapai 1,3 juta. Jumlah tersebut akan diupayakan untuk terus tumbuh seiring Mandiri akan menjalin kerja sama dengan sejumlah aplikasi lain. “Akan ada aplikasi lain lagi, tunggu tanggal mainnya,” ujar Rico.

Menurut Rico, dengan ini pihaknya berharap meraih nilai transaksi e-cash sekitar Rp2,25 miliar dari Grab hingga akhir tahun. Dengan asumsi 500 pengguna grab bertransaksi sebesar Rp30.000 per hari lewat Mandiri e-cash.

Rico optimistis penggunaan e-cash dalam Grab akan berkembang mengingat aplikasi layanan transportasi daring tersebut sudah menjadi keseharian di masyarakat Indonesia. Dia menambahkan akan ada promo dalam beberapa minggu ke depan untuk pengguna maupun pengemudi Grab untuk menarik jumlah pengguna e-cash.

Pengguna maupun pengemudi Grab kini bisa bertransaksi menggunakan uang elektronik yang disediakan Mandiri e-cash untuk mempermudah pembayaran.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply