Mandiri Gelar Kompetisi Untuk Startup Fintech

Mandiri Capital Indonesia (MCI) diluncurkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk awal tahun 2016. (Foto: bumn.go.id/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Startup teknologi di bidang finansial atau fintech tengah naik daun. Pertumbuhan startup fintech ini berpotensi bagi industri keuangan, termasuk di tanah air. Hal inilah yang mendorong Anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Mandiri Capital Indonesia (MCI) menyelenggarakan kompetisi “Fintech and Inspire (Finspire) Summit”.

CEO MCI Eddi Danusaputro mengatakan perbankan terus berpacu mengembangkan diri menghadapi kompetisi industri jasa keuangan yang semakin ketat. Salah satu yang harus diperkuat ialah layanan digital keuangan.

“Tujuan acara ini kita ingin mencari teknologi finteh yang bisa menginspirasi tidak hanya industri keuangan tapi Indonesia secara keseluruhan. Apalagi ini sejalan dengan program pemerintah antara lain mau mencipatakan 1.000 technopreneur,”kata Eddi dalam keterangan pers Rabu (9/11/2016) di Jakarta.

Menurut Eddi, animo peserta yang ingin mengikuti Finspire Summit cukup besar. “Yang mendaftar ke Finspire Summit banyak. Lebih dari 30 tapi kita lakukan seleksi. Dari 30 menjadi 10 finalis. 10 finalis ini akan mempresentasikan ide dan konsep serta akan dinilai oleh dewan juri, “tambahnya.

Sementara itu Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani mengatakan industri fintech saat ini sedang berada pada fase kemajuan yang sangat cepat. Hal ini tidak saja terjadi pada negara maju akan tetapi terjadi juga di Indonesia . Industri fintech memiliki peranan yang penting dalam mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Untuk itu kita perlu meningkatkan peran dan kapasitas pelaku fintech untuk dapat sejajar dengan industri jasa keuangan lainnya sehingga dapat memberikan andil yang besar dalam mendorong perekonomian nasional,” Kata Firdaus

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply