MampirJateng.com Bantu Pemudik di Provinsi Jawa Tengah

Potensi bisnis aplikasi. semakin besar. (Foto ; Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kepolisian Daerah Jawa Tengah meluncurkan www.mampirjateng.com sebagai panduan berisi informasi untuk pemudik Lebaran atau pelancong mengenai kondisi jalan, tempat peristirahatan dan wisata di provinsi tersebut.

Irjen Condro Kirono Kapolda Jawa Tengah menjelaskan bahwa Informasi ini dapat diakses melalui mampirjateng.com, diantaranya adalah titik-titik lokasi POS dari kepolisian, baik Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Lokasi Kantor Polisi terdekat.

“Pemudik juga dapat mengetahui titik-titik lokasi Rest Area, daerah rawan bencana (banjir dan longsor), lokasi rawan kemacetan, serta lokasi dengan gangguan lalulintas, seperti perbaikan jalan, jembatan rusak, atau jalanan rusak,” ujar Condro Kirono dalam keterangannya baru-baru ini.

Website ini diharapkan bisa jadi panduan bagi pemudik. Apalagi menurut Condro laman tersebut telah disinergikan dengan aplikasi Waze serta Google Map. Sehingga aplikasi penunjuk jalan tersebut akan terlihat tanda merah jika terjadi kemacetan arus lalu lintas.

“Di situs ini nanti akan dijelaskan apa penyebabnya dan Informasi tentang kemacetan, kata dia, dilaporkan langsung oleh petugas yang ada di lapangan,” ujar Condro.

Sementara itu, menurut Djony Heru Suprijatno GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel menuturkan, mampirjateng.com di hadirkan dalam rangka memberikan kemudahan informasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang mudik lebaran tahun ini.

Ia menerangkan, khusus pelanggan Telkomsel dalam menu Diskon Merchant pada website mampirjateng.com, dapat juga mengakses informasi titik-titik lokasi diskon merchant baik hotel, rumah makan, tempat wisata/hiburan, dan tempat belanja.

Termasuk masyarakat juga dapat memberikan laporan/informasi seputar mudik melalui menu Lapor Polisi yang ada di mampirjateng.com.

STEVY WIDIA