Mahasiswa IBI Lampung Bikin Usaha Pizza Mendoan

YOUNGSTERS.id - – Beberapa mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Provinsi Lampung, yaitu: Widya Agustriani, Lola Wahyu Cahyaningtyas, Feven Indriyani HM, dan Hengky Fiktori, membaca peluang bisnis dengan membangun usaha Pizza Mendoan yang berbahan baku tempe itu.

Menurut Widya, selain rasanya enak dan harganya ekonomis, tempe juga mengandung protein nabati, karbohidrat, kalsium, serat pangan, dan lainnya yang baik bagi kesehatan, jelasnya.

“Kami ingin Pizza Mendoan ini dapat menambah nilai jual tempe, menjadikan makanan tradisional tempe lebih digemari masyarakat dengan dikemas secara lebih modern,” ujar Widya, yang merupakan mahasiswa semester III jurusan Teknik Informatika. “Seperti kita tahu, pizza cukup digemari masyarakat namun harganya relatif mahal dan juga jenis makanan yang berkolestrol tinggi. Karena itu, pizza mendoan ini diharapkan menjadi alternatif makanan pizza yang rendah kolesterol dengan harga yang lebih terjangkau,” tambah Widya, seperti diberitakan Antara (31/12).

Makanan berbahan baku tempe ini dicetak berbentuk lingkaran pipih dengan diameter sekitar 7 cm lalu dicampur dengan adonan tepung berbumbu dan digoreng setengah matang. Kemudian tempe mendoan disajikan layaknya pizza lengkap dengan topping irisan ayam atau jamur dilengkapi saus.

Konsumen hanya perlu mengeluarkan Rp5 ribu per porsi, harga yang cukup terjangkau bagi kalangan mahasiswa. Belasan porsi laku terjual tiap harinya, dan meraup omset jutaan rupiah dalam sebulan.

Menurut Widya, dalam mengembangkan usaha Pizza Mendoan, mereka juga memanfaatkan media sosial seperti Instagram, Line, dan Blog untuk memasarkan produk mereka.

 

STEVY WIIDIA