LYKE Dapat Kucuran Dana US$ 4 Juta

Bastian Purrer CEO LYKE. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Aplikasi fashion dan kecantikan Indonesia LYKE mengumumkan telah mendapatkan dana investasi yang mendekati angka US$ 4 Juta. Dana ini akan dipergunakan untuk mengembangkan layanan belanja bagi para konsumen di Indonesia.

“Kami akan terus berusaha lebih keras dalam memberikan pengalaman belanja yang terbaik untuk konsumen Indonesia. Konsep one¬-stop shop memudahkan pengguna untuk menemukan toko–toko terbaru, produk, dan promosi tanpa harus memeriksa puluhan website, buletin ataupun akun instagram,” ucap Bastian Purrer, CEO LYKE, pada siaran pers, Senin (29/8/2016) di Jakarta.

Babak investasi Series A ini dipimpin oleh perusahaan Venture Capital (VC) Jerman, Holtzbrinck Ventures, sebagai lead investor. Investasi Holtzbrinck Venture ini merupakan salah satu investasi pertama mereka di Asia Tenggara. Perusahaan ini merupakan salah satu pemodal tahap awal terkemuka di Eropa. Investor lainnya yang juga berpartisipasi dalam babak investasi Series A ini adalah Asia Pacific Internet Group (APACIG) yang berpusat di Singapura

LYKE merupakan aplikasi belanja untuk pengguna Android dan iOS yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja, di mana dalam satu aplikasi terdapat banyak toko online. Dalam platform ini, pengguna dapat berbelanja di lebih dari 150 toko dengan lebih dari 150.000 item pilihan produk.

Saat ini LYKE telah mencapai satu juta lebih pengunduh. LYKE sebelumnya juga mengumumkan kerjasama barunya dengan beberapa perusahaan e-¬Commerce seperti Sociolla, Berrybenka, HijUp dan MatahariMall.

STEVY WIDIA