Loreal Science Fair 2017: Ternyata Sains Keren

L’Oréal Science Fair 2017. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - L’Oréal Indonesia Gelar L’Oréal Science Fair #TernyataSainsKerenAcara ini sekaligus menjadi puncak kompetisi tahunan L’Oréal Girls in Science 2017.

Kegiatan ini menghadirkan 150 SMA dari seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oreal Indonesia menyampaikan dalam sambutannya selama lebih dari 38 tahun mengembangkan industri kecantikan di Indonesia.

“L’Oréal menaruh komitmen dan kepedulian penuh pada pentingnya regenerasi. Kami percaya bahwa edukasi adalah instrumen penting untuk terus melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Edukasi seharusnya tidak dibatasi dinding kelas karena edukasi bisa dilakukan di mana saja termasuk di luar kelas,” ujar Phadke dalam siaran pers baru-baru ini.

Sementara B.J. Habibie, ilmuwan dan mantan Presiden Keempat Republik Indonesia melalui pesan video yang diputar pada saat pembukaan acara menyampaikan Sains dan penelitian merupakan fondasi penting suatu bangsa. Dengan sains, sebuah peradaban dapat maju dan menjadi lebih baik. Kita tidak butuh banyak ilmuwan.

“Yang kita butuhkan adalah ilmuwan sejati. Ilmuwan sejati adalah ilmuwan yang tidak hanya mengejar ilmu tetapi juga melakukan penerapan dari hasil temuan atau pembelajaran dia untuk menjawab permasalahan yang ada.” ujarnya.

STEVY WIDIA